Penyebab Rayap Gypsum Menyerang Plafond Anda

Seperti yang kita tahu bahwa rayap bisa menyerang apa saja yang dilewatinya. rayap hidup di tempat yang gelap dan lembab serta jauh dari cahaya atau udara, sehingga keberadaan rayap ini tidak dapat dilihat secara langsung, namun setelah rayap sudah menyerang dan memakan perabot anda tersebut barulah diketahui bahwa perabot tersebut sudah terserang oleh rayap. jenis rayap juga bermacam-macam biasanya perbedaan jenis tersebut dilihat dari makanan yang dimakan oleh rayap tersebut, serta dapat juga didapat oleh sesuatu yang diserang oleh rayap tersebut. ada juga salah satu jenis rayap yang dapat menyerang plafond rumah anda terutama yang terbuat dari gypsum, sehingga rayap jenis ini dikenal sebagai rayap gypsum.

Image result for rayap gypsum

Plafond merupakan salah satu elemen arsitektural dalam bangunan. diman plafond ini adalah penutup atap dari berbagai instalasi di atasnya, sehingga dalam membuat dan memilih plafond harus disesuaikan dengan jenis dan keindahan dari plafond tersebut. sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan plafod jenis gypsum dari pada jenis plafond lainya. hal ini dikarenakan plafond gypsum mempunyai beberapa kelebihan dari pada jenis yang lain. salah satu kelebihan dari plafond gypsum ini adalah tidak terserang oleh rayap. namun, sekarang ini jenis rayap mulai banyak muncul, bahkan ada rayap gypsum yang dapat menyerang plafond gypsum anda.

Mengapa terjadi demikian? ada beberapa alasan mengapa rayap gypsum dapat menyerang plafond anda. alasan yang pertama yaitu karena rangka plafond yang anda gunakan menggunakan kayu, sehingga dapat diserang rayap dengan mudah, serta anda juga tidak menggunakan lapisan anti rayap terlebh dahulu pada rangka plafond tersebut. sehinga dengan menyerang rangka plafond terlebih dahulu maka serangan rayap akan melebar hingga ke gypsum. inilah mengapa gypsum juga dapat terserang oleh hama rayap ini. alasan yang kedua adalah karena plafond gypsum anda berada dalam keadaan lembab atau terdapat air didalamnya, biasanya hal ini terjadi karena kebocoran atau sebagainya, sehingga gypsum menjadi lembab dan mudah terserang oleh rayap, jasa pest control bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rayap-rayap yang menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *