Rakyat Lampung Online

Home Super School Kreativitas PAUD Annisa Dipuji

Kreativitas PAUD Annisa Dipuji

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

GEDONGTATAAN-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran Ria Resti Arissandi memuji kemampuan pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Annisa sehingga berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba PAUD yang digelar se-Kabupaten Pesawaran.

Pujian itu dikatakan Ria –panggilan akrabnya- saat mengunjungi lokasi sekolah anak tersebut di Desa Sungai Langka Kecamatan Gedongtaan Kabupaten Pesawaran belum lama ini.

    Ria mengatakan, lomba PAUD itu sendiri diselenggarakan dengan tujuan untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran dan Hari Anak Nasional.

"Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pesawaran yang jatuh pada tanggal 17 Juli, kami menyelenggarakan lomba PAUD se-Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

    Menurutnya, PAUD Annisa bagus dan dia berharap sekolah ini keluar sebagai juara dalam pelaksanaan perlombaan PAUD Annisa yang bakal digelar di Pringsewu. Lomba ini nantinya akan diikuti tujuh PAUD yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

    "Saya melihat anak-ana usia dini di sini berani tampil dan percaya diri. Dan kami mengharapkan anak-anak di Pesawaran dapat hak pendidikan di usia dini nantinya," paparnya.

    Menurut Ria, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus karena dapat memacu dan motivasi anak-anak usia dini sehingga PAUD di Pesawaran bisa bertambah banyak dan lebih baik lagi.

    TPA Annisa berdiri sejak 30 September 2008. Meski usianya baru seumur jagung, tapi sekolah ini mampu bersaing dengan puluhan PAUD di Kecamatan Gedungtataan. Bahkan sekolah ini malah menjadi wakil kecamatan dalam perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Himpaudi setempat.

    "Alhamdulillah, kelompok TPA Annisa yang terpilih dan maju untuk mewakili Kecamatan Gedungtataan. Untuk itu sebaik mungkin akan diperjuangkan agar dapat memperoleh juara pada perlombaan PAUD se-Pesawaran ini," ujar Ani Suwarni, ketua TPA Annisa.

    Menurut dia, seluruh fasilitas untuk meningkatakan kreativitas anak telah tersedia dan diharapkan mampu memberikan nilai tambah pada penilaian perlombaan tersebut.

    "Berbagai fasilitas seperti taman bermain anak, tempat baca, sarana pengenalan anak terhadap alat musik serta penunjang kreativitas anak lainnya juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah," ujarnya.

    Selain itu, lanjutnya, pengenalan terhadap alam kepada anak didik di TPA Annisa juga dipersiapkan guna menunjang peningkatan kreativitas anak sejak usia dini.

    Ia berharap, TPA Annisa dapat berhasil dan memperoleh nilai tertinggi sehingga memenangkan perlombaan PAUD se-Pesawaran. "Pembentukan taman penitipan anak tersebut sengaja diselenggarakan untuk mengupayakan pemerataan dan peningkatakan mutu pendidikan anak usia dini di daerah ini dan daerah lainnya," ujar Ani Suwarni.

    Ia mengatakan, pembentukannya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya pendidikan bagi anak sejak dini.

    Tujuan lain pembentukan TPA dilakukan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan peran serta masyarakat dalam menumbuhkembangkan pendidikan anak usia dini di Desa Sungailangka Kecamatan Gedungtataan, Kabupaten Pesawaran.

    TPA Annisa terdiri dari satu orang penyelenggara, sekretaris, bendahara dan lima orang pendidik yang berdiri atas keputusan bersama masyarakat di Desa Sungailangka guna meningkatkan dan mempersiapkan anak sejak usia dini dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi. (ido)

 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh


Berita Utama

Otonomi Daerah

Korem Bekali Prajurit TNI Ilmu Hukum
article thumbnailMETRO-Upaya meminimalisir pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan oleh prajurit dijajaran Korem...

User's Online

Ada 200 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini2953
mod_vvisit_counterKemarin2418
mod_vvisit_counterMinggu Ini5371
mod_vvisit_counterMinggu lalu24434
mod_vvisit_counterBulan ini65429
mod_vvisit_counterBulan Lalu122782
mod_vvisit_counterJumlah3610728

Your IP: 54.83.133.189
 , 

Berminatkah anda beriklan di situs ini?