Rakyat Lampung Online

Home Pilkada Hari Ini, Muswil PP Lampung

Hari Ini, Muswil PP Lampung

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

BANDARLAMPUNG–Hari ini (4/9), Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung menggelar hajat besar, musyawarah wilayah (muswil) VI. Nama Bupati Lampung Selatan Rcyko Menoza SZP diperkirakan akan kembali menduduki kursi kepemimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Lampung masa jabatan 2012-2017.

Diutarakan panitia Muswil VI PP Provinsi Lampung Rudy Hartawan, hingga kemarin Rycko masih menjadi calon terkuat mengingat keberhasilan Rycko selama menjabat ketua MPW PP Provinsi Lampung pada periode sebelumnya.

    “Ini yang menjadi dasar terkuat. Apalagi sebagian besar pemilik suara berniat untuk mengangkatnya (Rycko) kembali guna mengharumkan nama organisasi,” terangnya.

    Pada dasarnya, tambah Rudi, semua anggota terbaik masih memiliki peluang yang sama dalam pemilihan, tapi yang paling santer diakuinya, memang ketua MPW PP saat ini (Rycko Menoza SZP).

    Jika mengacu pada anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART), Muswil PP Provinsi Lampung seharusnya dilaksanakan tahun 2010. Namun dalam musyawarah besar (mubes) di Jakarta pada tahun 2009, disepakati agar PP melakukan pembenahan total dari bawah dengan konsolidasi back to zero.

    Karena itu, lanjut dia, dibuat keputusan agar pembenahan dilakukan di tingkat bawah terlebih dahulu. Dengan menyelesaikan musyawarah tingkat ranting, baru musyawarah anak cabang, kemudian kabupaten/kota. Alhasil, pelaksanaan muswil jadi mundur dua tahun, karena sesuai dengan hasil mubes, selaku pengambil keputusan tertinggi.

    Muswil hari ini akan dihadiri langsung Ketua Majelis Pimpinan Pusat PP Japto S Soerjosoemarno. Kedatangannya sekaligus meresmikan kantor baru MPW PP Lampung di Jalan Ratudibalau Tanjungsenang Bandarlampung.

    Selain muswil, MPW PP juga menggelar kegiatan sosial seperti sunatan massal bagi mereka yang tidak mampu. (aqu)


PERSIAPAN MUSWIL. Suasana persiapan Muswil VI Pemuda Pancasila Provinsi Lampung yang dilaksanakan di gedung baru PP, di Jl Ratu Dibalau Tanjungsenang, hari ini (4/9). Rencananya, muswil akan dibuka langsung Ketua Majelis Pimpinan Pusat PP Japto S Soerjosoemarno.(Foto Wahyu Safitri)
 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh


User's Online

Ada 141 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini2202
mod_vvisit_counterKemarin2418
mod_vvisit_counterMinggu Ini4620
mod_vvisit_counterMinggu lalu24434
mod_vvisit_counterBulan ini64678
mod_vvisit_counterBulan Lalu122782
mod_vvisit_counterJumlah3609977

Your IP: 174.129.163.183
 , 

Berminatkah anda beriklan di situs ini?