Rakyat Lampung Online

Hari Sumpah Pemuda

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

PRINGSEWU-Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun tingkat Kabupaten Pringsewu diperingati dalam suatu upacara di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Senin (29/10). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pringsewu H Sujadi, dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, serta diikuti sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Bumi Jejama Secancanan.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula diserahkan medali dan piagam penghargaan oleh bupati Pringsewu kepada pelajar berprestasi, di antaranya Akbar Wendi Sulistyo, pelajar SD Negeri 1 Pringsewu Selatan, yang berhasil menyabet 5 medali sekaligus dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Sumatera ke-VI di Medan, yakni masing-masing juara III gaya bebas 100 meter, juara III gaya kupu-kupu 50 meter, juara III gaya punggung 50 meter, juara III gaya bebas 50 meter, dan juara III gaya dada 50 meter. Kemudian juara LCT MIPA tingkat Provinsi Lampung, atas nama Shafira Fauziah, Bina Riska Maulida, serta Ahmad Hidayat, dari SMA Negeri 1 Pringsewu.

    Bupati Pringsewu H Sujadi membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr H Andi Alfian Mallarangeng menghimbau agar berbagai elemen dan unsur kepemudaan (bebagai OKP) mempersiapkan diri terhadap pelaksanaan UU Kepemudaan yang akan mulai diberlakukan secara penuh pada tahun 2013, sebagai pedoman bersama dalam peri kehidupan berpolitik, bersosial, berekonomi, dan berbudaya, dan sebagai bagian dari satu landasan hukum dan etik dalam kehidupan kepemudaan di Indonesia. (sol)

 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh