Rakyat Lampung Online

Home Otonomi Daerah Lamsel - Pesawaran - Pringsewu Buron 9 Tahun, Akhirnya Dibekuk

Buron 9 Tahun, Akhirnya Dibekuk

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

KALIANDA-Setelah menjadi burunan atau daftar pencarian orang (DPO) Polres Lampung Selatan selama 9 tahun dalam kasus pembunuhan dengan korbannya, Rambat warga Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Lamsel. Akhirnya, tersangka Suhaidi alias Adi (30) warga Dusun Petapaan Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda dibekuk petugas. Tersangka dibekuk petugas sekitar pukul 4.00 WIB dinihari, saat tertidur di sebuah gubuk tua.

Untuk diketahui, pembunuhan dilakukan oleh 7 tersangka. Selama ini polisi sudah dapat mengamankan 3 tersangka, yakni Roni (28) warga Desa Kecapi, Rusli (30) warga Desa Palembapang dan Marsilan (31) warga Desa Sukatani, semuanya satu Kecamatan Kalianda Lamsel. Suhaidi alias Adi (30) warga Dusun Petapaan Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda yang dibekuk tim Buser Polres Lamsel itu, ditangkap setelah kabur bekerja sebagai petani kelapa sawit di daerah Riau.

“Tersangka Suhaidi, sebelum kita tangkap di kebunnya sedang tidur di gubuk tua. Tersangka saat melakukan pembunuhan sempat kabur ke daerah Riau bekerja sebagai karyawan kelapa sawit di daerah tersebut selama satu tahun lamanya,” ujar Kasatreskrim Polres Lamsel Iptu Haris Dinza mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Bahagia Dachi kepada Rakyat Lampung, Senin (6/7) kemarin.

    Lebih lanjut, mantan Kapolsek Tanjungkarang ini menyebutkan setelah tersangka menjadi rindu dengan sanak saudaranya di rumahnya di Kalianda Lamsel, akhirnya tersangka diam-diam pulang dengan bersembunyi seperti siluman.     “Rupanya, kalau malam tersangka tidurnya di kebunnya di dalam gubuknya. Kalau pagi hingga sore hari tersangka pulang kerumahnya, untuk bergabung dengan keluarga di rumahnya,” katanya seraya menjelaskan selain itu juga, dari hasil pengakuan tersangka Suhaidi, pada saat melakukan pembunuhan kepada korban Rambat di Desa Sukaratu Kalianda pada tahun 2003 lalu itu dilakoni oleh tujuh orang tersangka. Pada malam itu, ketujuh tersangka mendatangi rumah korban yakni Rambat, untuk melakukan aksi pencurian di warung milik korban.

    “Pada saat aksi pencurian diketahui, tersangka membacok korban Rambat hingga tewas. Dari kejadian itu, tiga tersangka berhasil kita tahan dan empat pelaku lainya berhasil kabur, termasuk satu tersangka Suhaidi. Sedangkan ketiga pelaku lainya yang sudah masuk DPO Polres Lamsel, yakni inisial Sul warga Kecapi, Sur warga Pematang, dan Hr warga Tajimalela. Mereka (tersangka, Red) harus tetap mempertangungjawabkan perbuatannya dengan dijerat melanggar pasal  berlapis yakni 365 KUHP jo 338 jo 170 jo 351 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (ara) 

 

 

Komentar Anda 

 
0 #1 shi 2011-12-01 00:14
:roll: sukurlh kalau udh ktngkap,biartau rasa.nyak asli ulun sukakhatu.
 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh