Rakyat Lampung Online

Pemerataan Guru

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

SUKADANA-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Lampung Timur (Lamtim) mulai melakukan sosialisasi penataan dan pemerataan guru di Lamtim. Kepala Dinas PPO Anthoni Siaga Putra menjelaskan penyebaran guru di Lampung Timur banyak terfokus di daerah yang berdekatan dengan ibukota kabupaten. Guna peningkatan mutu pendidikan perlu dilakukan pemeratan penempatan tenaga pendidik.

Untuk melakukan penataan dan pemerataan guru, dinas berpedoman dengan peraturan bupati. Tindaklanjut dari rencana penemapatan dan pemerataan guru, saat ini sedang dilakukan sosialisasi ke seluruh guru di Lamtim. Harapannya, dengan penataan dan pemerataan guru di Lamtim tidak akan ada lagi sekolah-sekolah yang kekurangan guru.

    Selama ini, banyak guru yang mengajar di daerah yang berdekatan dengan ibukota kabupaten. Permasalah penyebaran guru secara nasional sama. Untuk itu, berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 5 menteri tentang pendataan dan pemeratan guru menjadi prioritas di Lamtim.

    Penyebaran guru di Lamtim banyak di Kecamatan Sukadana, Sekampung, Pekalongan dan Batanghari. Sedangkan di Kecamtan Jabung, Gunungpelindung, Waway Karya dan Margasekamapung kekurangan guru.

    “Penyebaran guru di dekat pusat pemerintahan merata di seluruh Indonesia,” kata Anthoni Siaga Putra. (zal)

 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh