Rakyat Lampung Online

Home Jaring Politik Penetapan Caleg Hanura Tunggu DPP

Penetapan Caleg Hanura Tunggu DPP

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

BANDARLAMPUNG-Hingga kemarin (10/10), Partai Hanura Lampung telah menerima setidaknya 32 berkas calon legislatif untuk kursi DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, jumlah ini diprediksi bertambah pasalanya pendaftaraan masih dibuka. 

"Waktu pendaftaran caleg masih kami buka, intinya sesuai ketentuan KPU setahun sebelum pemilihan legislatif daftar nama caleg dari Partai Hanura sudah kami tetapkan dan langsung kita serahkan ke KPU," kata Koordinator Daerah Lampung Partai Hanura Edward Marpaung, kemarin (10/10).  

Dia menjelaskan, tim penerimaan caleg Partai Hanura hingga kini menunggu Surat Keputusan DPP Partai Hanura, untuk segera menyusun dan menetapkan nama-nama caleg dari Partai Hanura.

    Jika SK DPP Hanura telah keluar, tim langsung bekerja memverifikasi daftar caleg-caleg dari Partai Hanura. "Kami melihat daftar nama-nama yang sudah menyerahkan berkas caleg cukup potensial, dan kami prediksi masih ada calon- calon lain yang akan mendaftar termasuk dari kabupaten/kota," tukasnya.

    Dia menambahkan, pihaknya optimis caleg Partai Hanura bisa melebihi kuata 20 persen di tiap dapil. "Kalau di satu dapil misalnya KPU menetapkan 10, maka kami akan mendaftarkan minimal 12," ungkapnya.

    Dikatakannya, pendaftaran caleg ini dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat. Untuk mendaftar tidak melulu harus di DPD provinsi tapi dapat juga di DPC kabupaten masing-masng.

    "Mau mendaftar DPR RI juga bisa mendaftar di DPC, karena kita punya panitia di setiap kabuapten/kota, jadi kesempatan ini kita buka seluas-luasnya," kata dia.

    Untuk penetapan caleg, sambungnya, harus melalui satu tingkatna di atasnya. "Misal kalau untuk caleg kabuapten/kota maka harus mendapatkan persetuajuan dari tingkat DPD, tapi kita akomodatif, artinya kita mempertimbangkan masukan dari panitia di daerah," paparnya.

    Dia optimis hingga akhir tahun ini bacaleg dari Partai Hanura sudah terbentuk. "Waktu masih panjang, kita sudah gelar rakor dengan sema DPC kemarin, akhir tahun ini kami optimis bacaleg sudah terbentuk," tandasnya.

    Diketahui, dalam pengumumannya no: 01/DPD.Hanura/08/IX/2012 perihal rekrutmen caleg disebutkan bahwa dalam rangka mempersiapkan tahapan KPU tahun 2014, DPD Partai Hanura Provinsi Lampung membuka pendaftaran rekrutmen caleg dewan perwakilan DPRD provinsi dan DPR RI, dibuka kesempatan kepada kader internal maupun tokoh masyarakat tokoh adat, agama, pemuda dan perempuan, di Provinsi Lampung bergabung dalam Partai Hanura sekaligus sebagai caleg.

    Dengan persyaratan, membawa curikulum vitae, dan masa pendaftaran dibuka sejak 3 September-3 Oktober 2012. namun, berkaitan dengan pergantian ketua DPD Hanura, maka masa rekrut caleg ini diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan. (ben)

 

Komentar Anda 

 
0 #1 Kardi Marsaoly 2013-02-20 10:58
DPC Partai Hanura Kabupaten Halmahera Timur Telah resmi membuka pendaftran celag DPRD dan DPRD Provinsi Maluku Utara,untuk DPC Halmahera Timur telah merekrut sebanyak 20 Caleg yang terbagi dua ( 2 ) dapil. Dapil 1 sebanyak 9 orang sedangkan dapil II sebanyak 11 orang.dan dijadwalakn tanggal 5 maret dilakukan peleno penetapan

Sekertaris DPC HANURA
Halmahera Timur

TT

SUKARDI MARSAOLY,S.Ip.
 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh


User's Online

Ada 100 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini201
mod_vvisit_counterKemarin2977
mod_vvisit_counterMinggu Ini12635
mod_vvisit_counterMinggu lalu24434
mod_vvisit_counterBulan ini72693
mod_vvisit_counterBulan Lalu122782
mod_vvisit_counterJumlah3617992

Your IP: 54.237.95.6
 , 

Berminatkah anda beriklan di situs ini?