Rakyat Lampung Online

Home Berita Utama Berita Utama Foto Persaingan Diprediksi Seimbang

Persaingan Diprediksi Seimbang

Email Cetak PDF
AddThis Social Bookmark Button

BANDARLAMPUNG-Pasangan calon bupati-wakil bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari dan Subhan Effendi, direncanakan hari ini (23/6) menyerahkan berkas pencalonannya ke KPUD Pringsewu. Sebelum penyerahan berkas, Ririn-Subhan akan menggelar deklarasi pencalonanya di Lapangan Pasar Ambarwa Pringsewu. Menurut agenda, deklarasi ini akan langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Alzier Dianis Thabranie.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, dengan dilaksanakannya deklarasi dan penyerahan berkas ke KPUD, hal ini menunjukkan komitmen Partai Golkar dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) selaku partai pengusung, untuk meningkatkan kesejahteran dan percepatan pembangunan di Pringsewu.

“Penyerahan berkas dan deklarasi ini adalah langkah awal bentuk komitmen kami untuk memajukan Kabupaten Pringsewu,” kata Ismet, kemarin (22/6).

Ismet pun mengharapkan, pelaksanaan deklarasi ini dapat menjadi momentum bersama masyarakat Pringsewu untuk bersama membangun. “Kami berharap dukungan dari seluruh elemen, tokoh, masyarakat dan pengurus Partai Golkar Pringsewu untuk bersama pendukung pasangan Ririn dan Subhan,” ajaknya.

    Dikatakannya, dengan kedekatan Ririn-Subhan di tengah masyarakat Pringsewu, diharapkan percepatan pembangunan dan persoalan pembangunan dapat dipecahkan dengan dukungan seluruh masyarakat.   

    Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Lampung MC Imam Santoso mengatakan, dukungan PPP ke Ririn-Subhan telah melalui kajian mendalam dari DPP yang mengacu pada hasil survei lembaga peneliti. “Beberapa hasil survei menunjukkan Ririn unggul, dan kami meyakini, pasangan ini akan mampu memenangkan pilkada,” tegasnya.

       Untuk diketahui, dari 6 calon bupati Pringsewu yakni Ririn Kuswantari, Sujadi Saddat, Tugiono dan Sinung Gatot Wiryono, Untung Subroto dan Abdullah Fadli Auli yang sudah melaksanakan pengambilan berkas pendaftaran ke KPUD, tercatat baru pasangan Ririn dan Subhan yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus didampingi Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selaku partai pengusungnya.

    Terkait persaingan di Pilkada Pringsewu sendiri, pengamat politik Unila, Arizka Warganegara memprediksi akan berjalan seimbang. “Seperti halnya Tubarat (Tulangbawang Barat), di Pringsewu calon-calonnya relatif mememiliki kans yang seimbang. Tinggal bagaimana mereka memainkan isu politik dan memaksimalkan mesin poltik,” ujarnya.

    Menurutnya, ada kelebihan dari Ririn yang merupakan calon bupati perempuan pertama di Lampung. Dan calon kuat lainnya, Sujadi yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Tanggamus maupun calon-calon yang sebelumnya masih memiliki pengaruh kuat di Pringswu, dimana termasuk adanya kedewasaan politik di masyarakat Pringsewu. Kunci kemenangan hanya akan dapat dicapai jika mereka dapat memainkan isu jangka pendek dan jangka panjang.

    “Diakui ada keunggulan Ririn sebagai calon bupati pertama perempuan di Lampung, dan Sujadi dengan kekuatan incumbentnya. Namun, semua bergantung dari kekuatan mereka menyusun program isu jangka pendek dan jangka panjang,” tandasnya. (sms)

 

 

Komentar Anda 

 
0 #2 paijo 2011-09-19 17:25
Aq nyoblos orgnya (ririn) ja y :D :lol:
 
 
0 #1 sri susiyanti husin 2011-07-29 17:42
Sukse for pasangan ririn-subhan , support always from your family
 

Beri Komentar

Redaksi menerima komentar terkait berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim.
Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, pornografi atau berbau SARA.


Security code
Refresh


Otonomi Daerah

Korem Bekali Prajurit TNI Ilmu Hukum
article thumbnailMETRO-Upaya meminimalisir pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan oleh prajurit dijajaran Korem...

User's Online

Ada 52 tamu online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini175
mod_vvisit_counterKemarin2281
mod_vvisit_counterMinggu Ini175
mod_vvisit_counterMinggu lalu24434
mod_vvisit_counterBulan ini60233
mod_vvisit_counterBulan Lalu122782
mod_vvisit_counterJumlah3605532

Your IP: 174.129.80.166
 , 

Berminatkah anda beriklan di situs ini?