Ingatkan Pengendara, Pasang Himbauan

0
155

GEDONGTATAAN-Untuk mengingatkan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Pesawaran Polda Lampung, melakukan pemasangan spanduk dan banner himbauan sebanyak 50 titik di 3 jalur jalan utama kepada masyarakat pengguna jalan raya.
Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, SH, MM, menjelaskan, dengan pemasangan spanduk dan baner himbauan tertib berlalu lintas mengingatkan pengguna jalan raya untuk selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu dan tetap berhati-hati sehingga sampai di tujuan dengan selamat.
“Sebanyak 50 titik spanduk dan Banner Himbauan di pasang di 3 jalur utama dan jalur lain nya, seperti jalan lintas barat, jalan lintas tengah dan jalur wisata, saya menghimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati, tetap taat dan patuh pada aturan lalu lintas, ingat anda tidak sendiri di jalan, keluarga menanti di rumah,” kata nya kepada media ini, Rabu, (6/6) malam.
Dalam menghadapi arus mudik lanjut Kasat Lantas, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, satuan lalu lintas Polres Pesawaran telah mempersiapkan pos pengamanan, pos pemantau dan pos pelayanan untuk pemudik dengan tujuan demi kenyamanan dalam perjalanan.
“Saya berharap masyarakat pengguna jalan ataupun pemudik agar dapat memanfaatkan info mudik di pos-pos yang telah di siapkan,” ujarnya.
Dia juga menambahkan, semoga dengan pemasangan spanduk dan benner himbauan ini bisa membantu masyarakat untuk berlaku tertib berlalu lintas di jalan raya.
“Ini semua kami lakukan semata-mata untuk mencipatakan suasana kondusif di jalan raya dan yang paling penting untuk menjaga keselamatan kita bersama, Marilah kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (is)

LEAVE A REPLY