Mantan Bupati Ngaku Tetap Dukung Herman HN-Sutono

0
105

BANDARLAMPUNG-Pemilihan gubernur Lampung (pilgub) tinggal menghitung hari lagi dan dukungan dari masyarakat dan simpatisan terus mengalir untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Jerman HN-Sutono. Bahkan ada mantan di Lampung mendukung majunya calon yang diusung PDI Perjuangan tersebut.
Nah, salah satunya adalah mantan Bupati Lampung Barat (Lambat) dua periode Mukhlis Basri. Kader senior PDIP ini pun menegaskan jika ia mendukung dan siap memenangkan cagub Herman HN-Sutono di pilgub 27 Juni 2018.
“Ya pasangan itu adalah cagub yang sudah diusung PDIP sampai kapan pun bahkan mau kiamat 2x pun saya tetap mendukung dan siap memenangkan cagun Herman HN-Sutono. Kiamat 2x pun saya Muklis Basri mendukung Herman-Sutono,” tegas Muklis, Rabu (6/6).
Lalu, bagaimana dengan upaya memenangkan paslon cagub PDI Perjuangan tersebut. “Ya saya harapkan semua kader PDIP bekerja yang solidaritas dan terus mensosialisasikan Herman HN-Sutono sampaikan ke masyarakat jika program yang dibawa pasangan ini adalah realita dan akan membawa kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Nah, bagaimana dengan upaya untuk memenangkan Herman HN-Sutono sekaligus mengamankan rekomendasi DPP PDI Perjuangan? “Ya saya ini bukan Tuhan yang bisa menentukan ya atau tidaknya, yang jelas kita berusaha terus menyampaikan dan mensosialisasikan ke masyarakat, soal saya mantan bupati Lampung Barat saya juga nggak bisalah memaksakan kehendak, kita hanya bisa mengimbau dan meminta agar rakyat nanti di pemilihan tanggal 27 Juni Coblos Nomor 2 Herman-Sutono,” jelasnya.
Berapa persentase target kemenangan Herman HN-Sutono? “Jangan tanya sayalah kalau target saya nggak bisa menjelaskan ada yang lebih wewenang, tapi harapan menang,” tandasnya.
Sebelumnya, Calon Gubernur (cagub) Herman HN, mengatakan, seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan terus bekerja mengkampanyekan Herman HN-Sutono kepada masyarakat Lampung. “Seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan terus menggalang dukungan rakyat dan terus mengajak untuk anti politik uang dan bagi-bagi sembako,” kata Herman HN.
Ia yakin, PDI Perjuangan Lampung kompak, satu suara untuk memenangkan Pilgub Lampung 2018. “Pilgub Lampung jadi media untuk membuktikan kekompakan partai menjelang Pilpres dan Pileg 2019,” ujar Herman HN. (ron)

LEAVE A REPLY