BANDARLAMPUNG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung, sudah menyiapkan sekitar 45 ribuan saksi partai yang siap mengamankan suara calon gubernur Herman HN-Sutono pada pemilihan gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundangan DPD PDIP Lampung, Watoni Nurdin, menjelaskan, pada prinsifnya pihaknya sudah sejak DPP PDIP memberikan surat tugas kepada Herman HN, sejak saat itu DPD PDI Perjuangan Lampung sudah siap memenangkan calon gubernur yang diusung partai. “Pada prinsifnya PDI Perjuangan Lampung, solid menangkan Herman HN-Sutono dalam pilgub, kita sudah tempatkan dua orang saksi disetiap tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Watoni Nurdin, Kamis (24/5).

Anggota DPRD provinsi Lampung ini memaparkan, selain ada dua orang saksi di setiap TPS yang akan amalkan suara pemilih, juga ditambah tiga orang gugus penggerak pemilih setiap TPS. “Jadi disetiap TPS itu ada lima orang yang akan mengawal suara calon kita, karena ini yang rentan dan di TPS ini juga rentan terjadi kecurangan makanya kita kawal ketat suara cagub PDIP, ” ungkapnya.

Tidak hanya sampai di tingkat TPS saja, di kecamatan dan KPU (Komisi Pemilihan Umun) PDIP juga mempersiapkan satu orang saksi. “Begitu solidnya kita mengawal suara calon kita, dari TPS saja 2 orang saksi dan di Kecamatan dan KPU juga ada masing -masing satu orang saksi yang sudah disiapkan. Para saksi-saksi ini juga sudah kami didik dalam setiap tingkatan,” jelasnya.

Mesin partai, imbuh anggota Komisi IV DPRD ini, sudah bekerja dan tidak mungkin dibeberkan karena itu adalah bagian dari strategi pemenangan pilhub. “Kerja partai solidaritas baik dari tingkat ranting sampai ke DPD kita banyak sosiisasikan masuk kampung ke kampung, dalam memenangkan Herman HN-Sutono,” paparnya.

“Kerja partai itu adalah bagian dari strategi dan yang jelas kami bekerja yang terstrukstur dan masif sistematis. Kunci pemenangan ada pada saksi, karena untuk mengamankan suara calon dan saksi kita berikan pelatihan baik dalam rakerdasus dan rakerda atau event-event lainnya dan total saksi yang ditebar diseluruh TPS di Lampung sekitar 45 ribu ornang dan suara PDIP di Lampung aman, ” tandasnya. (ron)

LEAVE A REPLY