BANNDARLAMPUNG-Pasangan calon (Paslon) gubernur Lampung, nomor urut tiga mengajak rakyat di Provinsi Lampung agar aktif berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), Rabu 27 Juni 2018. Jangan samapi ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih.

“Silakan cek apakah sudah terdaftar, kalau belum, segera diurus agar tidak kehilangan hak pilih. Jangan sampai warga Lampung yang sudah memiliki hak pilih sesuai amanat konstitusi yaitu sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah kehilangan hak pilih karena belum terdaftar,” kata Arinal Djunaidi, calon gubernur nomor urut tiga yang berpasangan dengan Chusnunia, bupati Lampung Timur yang kini cuti untuk maju berkampanye di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, Selasa (22/5).

Dan juga, ia mengucapkan terima kasihnya atas antusiasme warga di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung dalam setiap kampanye yang diselenggarakan baik kampanye dialogis, kampanye terbuka terbatas. Banyak rasa percaya dan harapan rakyat untuk membawa Lampung berjaya.

Suksesnya pemilihan kepala daerah Lampung atau pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung akan lebih sempurna saat tingkat partisipasi rakyat tinggi. “Seluruh elemen tim pemenangan telah bekerja untuk bersama tingkatkan partisipasi pemilih. Kita juga percaya penyelenggara pilkada, KPU, pengawas pemilu, kepolisian dan instansi terkait bisa bekerja wujudkan pilkada damai,” kata Arinal Djunaidi.

Firman Seponada, mantan anggota KPU Lampung yang kini aktif di Partai Amanat Nasional menambahkan hak memilih rakyat harus dipenuhi, tanpa kecuali. Tidak boleh ada yang terabaikan hak rakyat untuk memilih.

“KPU Lampung harus memastikan tak ada hak pemilih yang tercecer, kalau sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah jelas punya hak pilih. Termasuk mereka yang ada di 11 penjara, mereka yang di rumah sakit, harus diberi kesempatan memilih, semua yang punya hak pilih tanpa kecuali harus terdata,” kata mantan jurnalis ini. (ron)

LEAVE A REPLY