Prof Faisal Lantik Pengurus KBSB Pesawaran

0
605

GEDONGTATAAN-Ketua Umum Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung Prof DR Faisal SH MH melantik Nasrun Koto dkk sebagai pengurus KBSB Kabupaten Pesawaran periode 2018-2023 di Aula Rumah Makan 6 Saudara, Gedongtataan Minggu (6/5).
Ketua Umum KBSB Provinsi Lampung Prof Faisal mengatakan, KBSB Pesawaran dapat mengedapankan kesederhanaan realistis, membina kerukunan antaranggota dan dapat bekerja sama dengan pemerintah setempat.
“Saya merasa bangga terhadap KBSB Kabupaten Pesawaran dapat menyanyikan lagu Mars Pesawaran, itu adalah salah satu mengikuti adat istiadat Kabupaten Pesawaran, maka kita pun sebagai warga Kabupaten Pesawaran asal Sumatera Barat juga harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan saya berharap kepada seluruh anggota KBSB untuk bersatu di bawah kepemimpinan Bapak Nasrul Kuto. Jangan sampai terpecah-pecah, dan bersinergilah dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.
Begitu juga dengan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili oleh staf ahli bidang SDM M Karsil berharap KBSB Pesawaran punya peranan dalam membangun Kabupaten Pesawaran,
KBSB harus memiliki keberpihakan yang jelas terhadap permasalahan masyarakat, sehingga masyarakat di Pesawaran akan dapat bersatu dalam membangun daerah ini dalam mengejar berbagai ketertinggalan dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang ada.
“Ayo, kembangkan organisasi ini, jangan sebatas menghimpun organisasi kemasyarakatan, yang lebih penting adalah sejauh mana memainkan peranannya dalam upaya memperdayakan potensi dan kekuatan yang dimiliki anggotanya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pesawaran,” ajaknya.
Sementara itu ketua Nasrun Koto periode 2018-2023 yang sebelumnya dijabat oleh Mofral, sangat berterima kasih telah mempercayakan amanah tersebut kepada dirinya dan dia berharap pengurus yang baru dapat saling merangkul, bersama-sama sesuai dengan tema ‘’di ma bumi dipijak di
sinan langik dijunjuang. Sadanciang bak basi, saciok bak ayam, dima adat dipakai sinan limbago dituang.’’
“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan amanah kepada kami dan kami akan melaksanakan segala amanah dan tanggung jawab ini dengan
penuh keikhlasan,” ungkapnya.
Hal yang sama juga dikatakan ketua panitia H Amrizal MpdI yang juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah datang dalam acara pelantikan pengurus KBSB Kabupaten Pesawaran.
“Saya berharap acara ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggara acara ini,” pungkasnya. (hr/is)

LEAVE A REPLY