BANDARLAMPUNG-Provinsi Lampung harus berjaya, harus bangkit dan sejahterakan rakyat dan ini semua adalah tangungjawab Gubernur. Satu hal lagi, saat panen raya, harga-harga jangan sampai anjlok dan Lampung haramkan untuk inport beras utamanya.

Demikian, diungkapkan pasangan calon (Paslon) gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, saat kampanye terbuka terbatas di Lapangan Banjarsari 29, Kota Metro, Sabtu (6/5). “Kalau kami berdua jadi gubernur Lampung, kami akan stabilkan harga pertanian dan kami haramkan untuk import beras utamanya,” tegas Arinal, saat orasi politik.

Di masyarakat, imbuhnya, ada ketimpangan pembangunan di desa dan di kota. Padahal, 40 persen masyarakat itu ada di desa dan sebagian besar adalah petani. “Dengan kartu petani berjaya petani bisa mendapatkan benih bibit dengan mudah dan pupuk tepat waktu serta obat-obatan pertanian tersedia, dan hasil pertanian bisa meningkat juga yang tidak kalah penting adalah, harga stabil,” ungkapnya.

“Kami juga, kedepannya akan memberikan modal usaha tani untuk kredit usaha tani 20 juta per orang. Ini semua nanti sebagai upaya pengembangan ternak dan perikanan. Yang jelas kami berdua akan membawa masyarakat Lampung kedepan lebih baik terutama para petani,” tandasnya.

Di lokasi, aparat kepolisian yang tergabung dari Polres Kota Metro diback-up Samapta dan Brimob Polda Lampung amankan aksi pangung Via Vallent, diacara Jalan Santai Arinal-Nunik di Kota Metro.

Laison Offier Arinal-Nunik, Yuhadi mengatakan, kampanye bentuk lain, Arinal-Nunik berupa Jalan Santai. “Pak Arinal-Bu Nunik akan berjalan mengelilingi lapangan serta menyalami warga dan menjawab tantangan (keluhan) yang dirasakan warga Metro,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung ini menuturkan, ada tiga syarat yang harus diikuti dalam menggelar kampanye yaitu, tidak boleh membuat ujaran kebencian. “Kemudian tidak boleh melibatkan anak-anak dengan menggunakan atribut kampanye pada anak-anak. Sekalipun cinta sama Pak Arinal,” kata Anggota DPRD Bandarlampung ini. Kampanye bentuk lain ini adalah kampanye dengan menghadirkan artis Via Vallen dengan penuh kebahagiaan. (ron)

LEAVE A REPLY