BANDARLAMPUNG-Debat kandidat Cagub dan Cawagub Lampung putaran ke dua, di Hotel Novotel, Sabtu (28/4) pasangan Rido Ficardo – Bachtiar Basri menilai pendidikan adalah investasi jangka panjang untuk kemajuan bangsa. Karenanya, pendidikan harus menjadi prioritas pembangunan Provinsi Lampung. 

Selain itu, Ridho Ficardo juga menilai bahwa pendidikaan tak bisa dipisahkan dari kebudayaan. Kedua hal tersebut sudah sepantasnya disandingkan karena di dalamnya terdapat nilai yang saling berkaitan.

“Tidak bisa dipisahkan karena di dalam proses pendidikan ada penanaman nilai-nilai budaya yang menyertainya. Terlebih di era globalisasi, kebudayaan khususnya budaya Lampung harus menjadi penyaring masuknya budaya-budaya asing yang dapat berdampak negatif,” ujarnya. 

Ridho melanjutkan, pendidikan dan kebudayaan di Lampung juga tak dapat terhindar dari dampak globalisasi. “Untuk mengghadapi hal ini tentunya Lampung harus meningkatkan mutu pendidikan, baik dalam hal perbaikan fasilitas, manajemen maupun sumber daya manusia. Sehingga pendidikan di Lampung mampu bersaing dan tidak tertinggal dengan provinsi lain,” tandasnya. (ron)

 

 

LEAVE A REPLY