Pada Diklatsar, Plt Bupati Loekman Ingatkan Dedikasi Bertugas

0
158

LAMPUNG TENGAH – Plt Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengingatkan dedikasi dalam bertugas. Itu dikatakan Loekman saat membuka pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) Satpol PP Lamteng tahun 2018 yang berlangsung di Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Candi Mas Lampung Selatan, Senin (9/4).
Loekman juga mengingatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu hambatan bagi organisasi manapun dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diemban para personilnya, termasuk di lingkuntan Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP).
‘’Apalagi mengemban tugas ke depan dirasakan semakin berat,’’ kata Loekman seraya menyebutkan bahwa hambatan lain yang harus dicarikan solusinya yaitu aspek perlengkapan, baik piranti lunak maupun keras.
‘’Yang tidak kalah pentingnya adalah tentunya dukungan dana yang memang sangat diperlukan dalam menunjang pelaksanaan program kegiatan,’’ sebutnya.
Menurut dia, diklatsar bagi Satpol PP memang sangat diperlukan, khusunya bagi para tenaga kerja yang baru mulai menapaki karirnya di Satpol PP. Sebab, diklatsar merupakan salah satu upaya untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sikap dan perilaku bela negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila guna membentuk karakter yang berdedikasi tinggi, memiliki loyalitas dan profisional.
Diklatsar yang menurut rencana akan dilaksanakan selama sebulan penuh dari tanggal 9 April sampai dengan 9 Mei 2018, diikuti oleh 140 orang yang terdiri dari 120 orang hasil seleksi rekrutmen yang dilaksankan di Kodim 0411/LT dan 20 orang tenaga kontrak yang bertugas sebagai operator komputer serta driver di kantor Satpol PP Lamteng.
Plt Bupati berharap dengan Diklatsar ini tingkat kedisiplinan anggota Satpol PP akan semangkin meningkat seperti apa yang dimiliki TNI. (adv)

LEAVE A REPLY