Danrem Gatam Ingatkan Netralitas Jelang Pilkada

0
189

TULANGBAWANG- Tugas Prajurit TNI harus selalu menjaga dan terus bersinergi kepada masyarakat. Demikian ditegaskan Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Kav Erwin Djatniko, saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI, PNS dan Persit KCK CAB XLIX Kodim 0426 Tulangbawang dalam kunjungannya di Menggala, Kamis (5/4).
Danrem menjelaskan, suatu pekerjaan dimulai dari keluarga terlebih dahulu, karena jika keluarga sudah baik dan nyaman, maka perkerjaan menjadi fokus dalam menjalankan tugas khususnya menjaga NKRI serta membantu masyarakat.
“Jika ada suatu masalah diharapkan dapat segera lakukan diskusi yang baik, karena permasalahan selalu ada, tetapi jika kita ingin selalu berdiskusi bersama maka masalah itu akan terselesaikan” terangnya.
Dalam waktu dekat, lanjutnya, ini pula provinsi lampung akan menggelar pilgub, ia berharap kepada seluruh prajurit TNI agar tidak boleh ikut terlibat dalam pemilukada, atau masalah politik yang saat ini bergejolak.
“Karena kita harus jaga netralitas saat berjalannya masalah politik, jangan sampai masalah itu terjadi, itu sudah jelas, kita harus jaga netralitas. karena jika ada yang melanggar pastinya ada sanksi tegas yang akan diberikan” ungkapnya.
Dalam kunjungan ini, Danrem disambut Bupati Tulangbawang Winarti, Dandim 0426 Tulangbawang Kusfiandar Yusuf, Kapolres Tulangbawang Raswanto Hadiwibowo, Perwakilan Lanud M Bunyamin, Kajari Menggala Ansari, Kepala Kementerian Agama, Budi Cipto Utomo, ketua MUI Tulangbawang Yantori, serta para prajurit, PNS dan Persit KCK CAB XLIX Kodim 0426 Tulangbawang. (Ist)

LEAVE A REPLY