Nessy Mustafa Tepis Tudingan Miring kepada Suaminya

0
564

JAKARTA – Tuduhan suap yang arahkan Calon Gubernur Lampung DR. Ir. Mustafa pasca OTT Anggota Dewan Lampung Tengah, meninggalkan kekecewaan tersendiri para pendukung dan keluarganya termasuk sang istri, Nessy Kalviya Mustafa.

Berita simpang siur yang mendera Cagub dari tiga partai koalisi Lampung KECE (NasDem, PKS dan Hanura) ini terkesan tendensius dan merugikan pihak Mustafa. Mulai dari pemberitaan Mustafa yang tertangkap OTT hingga pemberitaan penangkapan Mustafa oleh KPK.

Senantiasa setia mendampingi sang suami selama menjalani proses hukum, wanita yang akrab disapa Bunda Nessy menepis tudingan-tudingan miring suaminya. Ia menegaskan suaminya tidak pernah tertangkap OTT sebagaimana yang diberitakan media.

Selain itu, terkait keberangkatan suaminya ke KPK, Nessy juga menegaskan bahwa hal tersebut didasari atas inisiatif sendiri. Dengan berbesar hati, Mustafa mendatangi KPK untuk mengkalirifasi terkait kasus OTT Lampung Tengah, meski pada akhirnya ia ditetapkan sebagai tersangka.

Bahkan Nessy sendiri mengaku dialah yang mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan suaminya selama menyelesaikan permasalahan di KPK. “Saya sendiri yang menyiapkan kopernya. Saya bawakan baju, perlengkapan sholat, Beliau teguh berangkat ke Jakarta untuk klarifikasi ke gedung KPK. Beliau ingin membantu KPK untuk segera menyelesaikan permasalahan yang sebenarnya terjadi, walaupun akhirnya ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Nessy melalui Whatsapp, Rabu, 21/2/2018.

Sejak kepergian sang suami ke Jakarta, Nessy menyatakan terus setia mendampingi. Yakin suaminya tidak bersalah, ia menganggap apa yang menimpa suaminya adalah cobaan hidup yang harus dilalui. Lewat akun pribadinya, ia juga menyatakan cintanya justru semakin besar melihat keteguhan dan kebesaran hati suaminya.

Ia juga mengaku bersyukur permasalahan yang menimpa suaminya justru mengundang simpati yang begitu besar dari masyarakat khususnya para pendukung Mustafa. “Terima kasih kepada semua dukungan yang terus datang kepada keluargaku. Membuatku semakin sadar, betapa banyak orang yang mencintaimu (Mustafa-red),” tulis Nessy di akun facebooknya.

Ketegaran Beliau Menjadi Kekuatan Bagi Saya

Berada di rutan KPK, sebagai istri Nessy Kalvia menjadi satu-satunya orang yang diperbolehkan menjenguk Mustafa. Selasa, 20/2/2018 menjadi pertemuan perdana antara ia dan suaminya. Dari kunjungannya tersebut, Nessy menceritakan kondisi suaminya yang sehat dan lebih bugar dari biasanya.

“Hari pertama mengunjungi beliau. Alhamdulillah bahagia melihat beliau lebih bugar dari biasanya. Tidak ada wajah tertekan sama sekali. Maklum mungkn beliau lebih banyak istirahat karena sebelumnya banyak ronda dan turun ke masyarakat. Bahkan beliau sekali-sekali bercanda dengan teman sesama tahanan yang dikunjungi keluarganya,” cerita Nessy.

Melihat suaminya yang tetap semangat dan tegar menghadapi cobaan, diakui ibu dua anak ini menjadi kekuatan tersendiri baginya. “Alhamdulillah sayapun sama sekali tidak menangis ketika bertemu beliau. Beliau sangat tegar. Disamping itu saya langsung yang melepas kepergian beliau. Dan saya sudah siap apapun yang akan terjadi dengan keberangkatan beliau,” imbuhnya.

Ketika mengunjungi beliau di rumah tahanan KPK, Nessy mengaku mendapat 3 titipan surat dari sang suami, satu surat untuk anak-anak, untuk NasDem Lampung dan satu surat untuk para pendukung. Semua surat ditulis dan ditandatangani langsung oleh Mustafa tertanggal 20 Februari 2018.

“Semua surat rata-rata berisi pesan untuk tetap bersabar. Ini adalah cobaan yang bisa kita lalui. Ia meminta para pendukung untuk tetap berjuang, pantang pulang sebelum menang. Untuk anak-anak beliau berpesan untuk bisa menggantikan dady nya selama tidak ada dirumah,” ucap Nessy yang mengaku kenal Mustafa sejak di bangku kuliah.

Terkait perkara yang menimpa suaminya, Nessy menyatakan pihaknya menghormati proses hukum yang sedang dijalani oleh KPK. Dia berharap proses hukum bisa berjalan dengan cepat dan lancar. Ia akan terus mendampingi suaminya selama menjalani proses hukum yang berlangung.

“Enggak sabar rasanya nunggu hari kunjungan berikutnya. Rencana mau saya bawakan makanan semur jengkol, salah satu kesukaannya. Beliau minta dibawakan sepatu kets untuk olahraga. Beliau memang hoby berolahraga. Mohon doanya semoga semua dimudahkan penyelesaian proses hukumnya. Amiiin,” tutup Nessy.(*)

LEAVE A REPLY