KPU Berharap Ada Sinergi Antara Kejari

0
473

PRINGSEWU-Berkaitan program dan jadwal serta aturan kampanye pelaksanaan Pilgub Lampung Pilleg, dan Pilpres 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Pringsewu bertandang ke Kantor Kejari Pringsewu untuk beraudesni, Rabu (21/2).

Kehadiran Ketua dan anggota Komisioner KPU Pringsewu di sambut langsung Plt Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Plt Kasi Intelijen Andi Pranomo, Plt Kasi Pidsus Rolando Ritonga, serta Plt Kasi Pidana Umum Adi Wibowo.

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan, audensi dilakukan untuk silaturahmi sekaligus membicarakan tahapan pilgub, pilleg dan pilpres. Dimana dalam hal ini KPU berharap ada sinergi antara Kejari dan KPU khususnya berkaitan dengan hukum.

“Memang jika bicara mengenai pengawasan pelaksanaan pilgub, sudah ada MoU di tingkat Provinsi dan ada Gakumdu yang didalamnya juga ada pihak Kejaksaan,” ujar Andoyo seusai audensi ke Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Pringsewu Barat, kemarin.

Meski demikian, kata Andoyo,
diharapkan adanya bimbingan secara berkesinambungan dari pihak pihak terkait terutama di bidang hukum sehingga benar benar pemilu berjalan aman dan lancar.

“Kami (KPU) sebagai penyelenggara, terus berupaya agar pelaksanan Pilgub nanti bisa berjalan baik dan aman, untuk itu kami juga meminta dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat,” harapnya.

Plt Kasi Intelijen Kejari Pringsewu Andi Pranomo mengatakan jika Kejati
mendukung audensi yang digagas oleh KPU Pringsewu. Menurutnya tujuan audensi untuk menghindari serta mencegah potensi terjadinya pelanggaran pada Pilgub khususnya serta pada Pilleg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Harapan kita Pilgub di Pringsewu berjalan kondusif sehingga bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain,” pungkasnya. (sol)

LEAVE A REPLY