DR ABDURACHMAN SARBINI IRESMI DIKUKUHKAH SEBAGAI KETUM LAMP-TB KEMBALI

0
500

TULANGBAWANG- Dr. Abdurahman Sarbini Nata Menggala, yang juga pernah menjabat dua periode sebagai bupati Tulangbawang, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Lembaga Adat Megou Pak Tulangbawang.

Pengukuhan ini langsung di lakukan oleh 4 marga dalam adat Lampung Pepadun Megou Pak Tulangbawang yakni Tegamo”an, Buay Bulan, Suway Umpu dan Buay Aji. Prosesi pengukuhan melalui Pepung Balak (baca: musyawarah besar), yang di laksanakan di Sesat Agung Menggala Kabupaten Tulangbawang, Rabu (21/02).

Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang (LAMP-TB) dijelaskan merupakan wadah sebagai perekat tali persaudaraan yang kekal abadi bagi seluruh masyarakat adat Tulangbawang. “Jadi seluruh masyarakat termasuk dalam kepengurusan lembaga adalah sebagai penerus dan pewaris, berkewajiban melaksanakan amanah dan pesan leluhur,” kata Mance- sapaan akrab Abdurachman Sarbini Nata Menggala.

Turut hadir pada kesempatan ini antara lain adalah Penasehat LAMP-TB HM. Hermansyah TB, Anggota DPR RI Komisi IX Frans Agung Mula Putra, Ketua Harian LAMP- TB Johanes Damiri, dan para panyimbang adat Megou Pak Tulangbawang asal 3 Kabupaten adalah Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji. Sedangkan dari pemkab setempat hanya dihadiri Kadis Pariwisata Yenni Karmini Utari dan sejumlah kepala dinas yg juga masyarakat adat Megou Pak Tulangbawang. (Ist)

LEAVE A REPLY