Persaudaraan Komunitas Retro Lampung Dinilai Solid

0
619

BANDARLAMPUNG-Menyambut dengan hangat rombongan Retro asal Jepara, Jawa Tengah, itulah yang selalu ditekankan dan dilakukan sesama komunitas mobil antik Retro Nusantara, dalam menjalin tali persaudaraan sesama komunitas Retro Nusantara. Ratusan anggota Retro se Provinsi Lampung berkumpul di lapangan PKOR dalam menyambut salah satu komunitas Retro Nusantara yang langsung datang daru Jawa Tengah, ke Lampung.

Diungkapkan, Koordinator Retro se Provinsi Lampung, Adi Galus Kartolo, acara yang dilakukana pada pekan ini selain menyambut tamu mereka juga mempererat tali silaturahmi antar Retro Nusantara. “Ini ada tamu kawan kami dari Jepara, Jawa Tengah, menyambutnya ini kami kumpul disini (PKOR) ada yang dari Kota Bumi, Lampung Selatan, Way Kanan, Pesawaran dan Bandarlampung sendiri, kami semua hadiri disini untuk memberikan sambutan dan tidak lain adalah untuk menjalin rasa persaudaraan, iya kita nggak cuma nyambut tapi diacara yang mendadak ini kita berusaha melihat orang-orang yang memiliki solidaritas kuat, ternyata seluruh Retro se Lampung ini memiliki tingkat solid yang hebat saya merasa terharu sekali dengan keadaan saat ini,” ujarnya kepada Rakyat Lampung, kemerin.

Kemudian, lanjutnya, ajang tersebut pun selain silaturrahmi, mereka lakukan dengan mengobrol dan bercanda tawa, mereka juga saling bertukar pikiran dalam dunia otomotif. “Kalau kopdar ini kita selain ngebrol antar komunitas lainnya, kami juga lakukan tes skil seperti ngedrivt, tes mesin mobil lama belum tentu yang make juga orang lama semua jiwa muda dong harus,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang tamu Retro Nusantara asal Jawa Tengah, Agus Sutejo mengaku terharu atas sambutan yang dilakukan Retro Lampung, dengan kekompakannya Lampung terbilang sangat solid. “Saya senang sekali, tidak menyangka disaambut seperti ini, solidnya Retro Nusantara asal Lampung ini, karena menurutnya ia melakukan perjalanan Touring ini tidak menurunkan banyak personil. Saya senang solidaritas anak-anak Lampung hebat, seneng juga saya hanya bawa satu mobil tapi sambutannya luar biasa, dan juga pelaksanan ini juga mendadak ngga ada rencana apapun, Lampung Hebat!,” pujinya kepada anak Retro Nusantara, Lampung.

Nah, disinggung mengenai mengapa memilih mobil yang keluaran lama dan sudah termasuk dalam produk Antik serta kalsik ini.

Menurutnya yang antik yang menarik, iya perbedaan ini lah yang menjadi daya tariknya, “sekarang gini kalau lama biasa banyak rewelnya mobil ini kalau kita setia pas selalu kita upayakan kita urus, sebaliknya itu lah orang yang tidak memiliki kesetiaan tinggi kemungkinan beli mobil renovasi bagus jual, kita nggak kita disini Sedulur Klasik lebih Asik itu wajib,” tandasnya. (yen)

LEAVE A REPLY