BERSAHAJA dan ramah itulah keseharian sosok Ketua DPD II Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi, SH,i. Dimana pun ia berada selalu menyapa masyarakat dan dinilai sangat merakyat, serta bersedia membantu rakyat yang lemah.

Apalagi, disaat para pedagang yang ngeruluk ke kantor DPRD Kota Bandarlampung, terlihat Yuihadi yang juga anggota Komisi III, ia menyempatkan dirinya mengobrol dan bercengkrama bersama para pedagang dan ia duudk bersebelahan bersama rakyat di tangga DPRD. Ia nampak berbincang-bincang dari hati-ke tahi rakyat, mempertanyakan apa keluhan para pedagang yang sampai tidak mendapatkan kios pasar Wayhalim.

“Ibu yang sabar, mudah-mudahan ada jalan keluarnya, dan ibu dapat tempat untuk berjualan, ibu dagang sayuran apa, ini kawan-kawan ibu lagi pada berjuang mendapatkan kios tempat berjualan,” sapa Yuhadi saat berbincang dengan para pedagang hamparan pasar Wayhalim di kantor DPRD.

Meski sebenarnya, permasalahan yang saat ini menimpah pedagang Pasar Way Halim bukan liending sektor Komisi III, namum hal tersebut tidak menjadi penghalang dirinya untuk mencoba menenangkan hati para pedagang. “Kami semua yang duduk di DPRD ini wakil para ibu-ibnu semua, pasti ada kebijakan, sehingga semua bisa berdagang kembali,” ucap Yuhadi, seraya duduk bersama para ibu-ibu pedagang hamparan pasar Wayhalim.

Terdengar, perbincangan antara pedagang dan Yuhadi pun dinilai seperti telah mengenal akrab, padahal perjumpaan antara Politisi Golkar dan pedagang baru terjadi digedung DPRD. “Ibu sudah makan atau belum,” tanya Yuhadi kepada wanita tua bernama Endang dengan tangan kanan mengelus pundak. Endang pun menjawab. “Alhamdulillah pak saya sudah makan, tapi tenggorokan saya agak haus,” jawab Endang.

Lalu, Yuhadi langsung memerintahkan stafnya untuk memberikan Endang berikut semua pedagang air mineral untuk dihidangkan. “Terima Kasih pak, jadinya saya ngerepotin bapak,” kata Endang. “Tidak repot ko bu, ini hanya alakadar Insya Allah dengan minuman ini rasa dahaga ibu bisa hilang,” jawab Yuhadi.

Usai perbincangan terjadi, lalu Endang pun mengharapkan agar kedepan terdapat wakil rakyat yang mempunyai jiwa merakyat seperti yang dicerminkan anggota DPRD Kota Bandarlampung, Yuhadi. (ron)

LEAVE A REPLY