Lomba Ditutup, 591 Foto Masuk

0
264

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, resmi menutup Lomba Foto yang bertemakan “Lampung Terus Membangun”. Hingga batas akhir penutupan pada Selasa (27/11) dini hari (00.00 WIB), tercatat sebanyak 591 foto kiriman peserta yang sudah masuk.

Kepala Bidang Pengelolaan Opini Publik Diskominfotik Lampung, Yurita Sirya, menjelaskan, dari total foto tersebut, sebanyak 299 foto lolos ke dalam hasil seleksi penjurian pemenang.
“Untuk selanjutnya, nanti juri akan memilih 20 foto terbaik, termasuk juara pertama hingga harapan tiga. Ke-20 foto itu juga akan dipamerkan di Mall Boemi Kedaton tanggal 4 Desember 2017 mendatang, sekaligus pengumuman pemenang,” jelas Yurita, Rabu (29/11).
Yurita mengatakan, Pemprov Lampung mengucapkan terima kasih atas partisipasi para penghobi foto di Lampung. Karena, dengan mengikuti lomba foto ini mengartikan ada antusiasme terhadap hal-hal positif yang terjadi di provinsi berjuluk Gerbang Sumatera ini dalam mengawal program Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, untuk meningkatkan pembangunan.
“Ini bentuk indikasi bahwa suasananya kondusif untuk melaksanakan pembangunan. Kemudian disamping itu juga, ini merupakan kesempatan pemerintah untuk membangun komunikasi dengan masyarakat melalui komunitas penghobi foto,” paparnya.
Pemerintah juga berpesan, bagi para peserta lomba foto bahwa ini bukanlah mencari siapa pemenang dan yang kalah. Tetapi, lebih kepada misi yang diemban lomba foto itu sendiri. “Jadi untuk para penghobi foto ini menjadi ajang untuk mengembangkan kemampuan dalam memotret,” tandasnya.
Untuk diketahui, Gubernur Ridho direncanakan akan menyerahkan secara langsung hadiah kepada para pemenang lomba foto. Selain uang tunai, pemerintah juga memberikan cinderamata untuk para pemenang termasuk pemilik ke-20 foto yang lolos penjurian.
Untuk diketahui, tujuan dari Lomba Foto ini adalah untuk mewujudkan visi Lampung Maju dan Sejahtera. Pasalnya, dibawah kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo, pembangunan terus dilakukan dari berbagai sektor. Diantaranya, sektor infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, kesehatan, dan mensukseskan proyek strategis Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Adapun beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo, diantaranya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang tersebar diseluruh kabupaten/kota, perbaikan infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata seperti Teluk Kiluan, Taman Nasional Way Kambas dan kawasan wisata di Pesisir Barat
Lalu, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi dimana program ini telah membawa Provinsi Lampung menjadi salah satu lumbung ketahanan pangan Nasional dengan capaian peningkatan produksi padi sebesar 1 juta ton.
Dilanjutkan, pembangunan dan penambahan fasilitas alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek dan pembangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas Bandar Negara Husada di area Kota Baru Lampung Selatan. Mensukseskan program strategis Nasional diantaranya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) dan Pembangunan Bendungan Sukoharjo, Bendungan Sukaraja III, dan perbaikan Waduk Way Rarem, Way Jepara dan Batu Tegi
Hingga, perpanjangan landasan pacu Bandara Radin Inten II dan mendorong Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional dan Embarkasi Haji. (hms)

Jokowi Akan Resmikan JTTS dan Trans Mart di Lampung
BANDARLAMPUNG – Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan hadir dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung pada 15 Desember 2017. Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang berada di Bakauheni dan Sababalau Kabupaten Lampung Selatan.
Jokowi juga akan meresmikan pembangunan Trans Mart milik Hairul Tanjung. Seperti yang dilakukan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, presiden meresmikan Trans Mart yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Walikota Palembang dan Hairul Tanjung.
Sementara Kabag Humas Provinsi Lampung, Heriansyah mengatakan jika kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 Desember 2017 sudah masuk agenda resmi, dan Pemerintah Provinsi Lampung siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik ini.
“Tentunya SKPD dan stakeholder akan berkoordinadi terkait program atau kegiatan yang juga akan diresmikan atau dikunjungi oleh Presiden Jokowi,’’ ujarnya.
Menurut Heriansyah, secepatnya pemprov akan mengadakan rapat dengan mengkoordinasikan kesiapan penyambutan presiden.
Pemprov melalui Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih dan senang atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo. ‘’Kami harap presiden juga bisa meresmikan Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan menjadi Bandara Internasional,’’ tuturnya. (bri)

LEAVE A REPLY