Herman HN Timang Ike Edwin dan Sutono

0
207
USAI PARIPURNA. Bakal calon Gubernur Lampung yang juga Walikota Bandar Lampung, Herman HN diwawancara wartawan usai paripurna di DPRD Kota Bandarlampung, Senin (13/11). Foto: Roni

BANDARLAMPUNG-Bakal calon Gubernur Lampung, Herman HN masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan untuk merekomendasikan siapa yang akan mendampinginya dalam pilgub 2018. Dan, ditargetkan di November ini rekom cagub PDIP sudah keluar.

“Kita serahkan saja sama DPP PDI Perjuangan. Saya yakin Ibu Mega tahu siapa yang terbaik untuk mendampingi di pilgub,” ujar Walikota Bandarlampung itu usai paripurna di DPRD Kota Bandarlampung, Senin (13/11).

Menurutnya, surat tugas yang diberikan DPP PDI Perjuangan kepadanya bukanlah berakhir, namun surat tugas tersebut sampai keluar rekomendasi cagub yang diusung DPP PDIP. “Surat tugas itu sampai keluar rekom. Jadi belum selesai. Gak ada berhenti-berhenti, kalau sudah ada wakil hari ini juga keluar,” jelasnya.

Disingung, bagaimana dengan isu yang merebak soal pendampingnya yakni mantan Kapolda Lampung Ike Edwin dan Sekda Provinsi Lampung, Ir Sutono. “Siapa pun boleh yang penting disetujui oleh DPP. Tapi ya ngobrol dulu lah dengan saya, takutnya seperti yang sudah-sudah,” ungkapnya.

Ditegaskan mantan Kepala Biro Keuangan Pemprov Lampung ini, jika PDIP adalah satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri dan Herman HN-lah yang akan diusung sebagai cagubnya.
“Mau dia Sutono, Ike Edwin, Ananda Tohpati, Edi Irawan Arief, yang jelas Herman HN cagubnya. Untuk apa saya nyalon wakil orang saya sudah walikota dua priode,” paparnya.

Lalu bagaimana jika disandingkan dengan petahana M Ridho Ficardo? “Ya pokoknya kalau DPP setuju saya siap. Tapi saya diajak ngobrol dulu, siapa wakilnya, usulan empat nama sudah masuk ke DPP, tinggal nunggu turun rekomnya,” terangnya.

Kembali disinggung, apakah dirinya tidak melakukan jemput bola ke DPP PDI Perjuangan untuk memastikan rekomendasi cagub untuk dirinya? “PDIP itu calonnya Herman HN nomor satu. Kalau target maunya d November ini sudah keluar. Sehingga kita mudah sosialisasinya dan memajang gambar-gambar juga gak foto saya sendiri, sudah ada wakilnya, jadi mudah mengenalkan sosialisasinya ke masyarakat,” bebernya.

Nah, untuk parpol koaliasi, Herman HN pun mengaku jika semua partai bisa bergabung dan bersama-sama memenangkan pilgub. “Kita terbuka, parpol mana yang mau bergabung silahkan dan kita juga serahkan ke DPP. Kan saat ini juga masih ada patai yang belum kekuarkan rekomendasi, jadi ayo kita sama-sama berjuang memenangkan pilgub Lampung,” tandasnya. (ron)

LEAVE A REPLY