Jangan Pertaruhkan Segalanya untuk Pilgub

0
324

BANDARLAMPUNG- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan, jangan pertaruhkan segala untuk pemenangan dalam pemilihan gubernur (pilgub), apalagi menyangkut isu rasis.
‘’Pilgub ini wajib untuk adu konsep dan gagasan, bukan mempertaruhkan segalanya. Kalau dulu ada di pilgub DKI Jakarta, jangan ulangi!’’ pinta ketua MPR itu saat melantik pengurus DPW dan DPD-DPD PAN se-Lampung, di Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Senin (6/11).
Selain melantik pengurus DPW dan DPD-DPD se-Lampung, Zulkifli juga membuka secara resmi diadakannya rapat kerja (raker) DPW PAN. Tampak hadir calon gubernur yang telah mendapat rekomendasi PAN, Arinal Djunaidi.
Tampak pula sejumlah bupati, yakni Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim atau Nunik, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, dan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.
Selain itu tampak pula hadir Bupati Terpilih dan Wakil Bupati Terpilih Lampung Barat, Parosil Mabsus, dan Mad Hasnurin, Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, dan Wakil Bupati Tulang Bawang Terpilih Hendriwansyah.
Gubernur Lampung, M Rihdo Ficardo diwakili staf ahli gubernur, Theresia Sormin. Tidak tampak hadir calon-calon gubernur lainnya seperti Herman HN dan Mustafa. Tapi Mustafa mengirim utusan dari NasDem untuk menghadiri pelantikan ini.

Zulkifli yang tampil menyampaikan sambutan sempat mengisahkan massa kecilnya yang sulit, tapi tetap toleran dalam kebhinekaan. ‘’Kebhinekaan harus kita jaga, dan kita pupuk, karena itulah yang membuat Indonesia menjadi negara besar,’’ sebutnya.
Dengan kebhinekaan itu juga, Indonesia bisa melakukan reformasi tampa perpecahan berarti. ‘’Lihat di luar sana, reformasi mereka melahirkan bencana. Kita tidak. Kita bisa menjaga kebhinekaan itu,’’ ingatnya lagi.
PAN yang melahirkan roh perjuangan ‘’Menjahit Kembali Merah Putih’’ tidak terlepas dari semangat untuk kembali merekat kebhinekaan itu dalam satu bingkai Indonesia, karena memang terlihat tanda-tanda untuk diadu domba, dan dipecah belah oleh pihak-pihak tertentu.
‘’Saya ingatkan kader PAN harus menjadi terdepan untuk menjaga kebhinekaan. Apa Anda sanggup?’’ tanya Zulkifli.
Pertanyaan ketua umumnya itu, langsung dijawab kader-kader PAN yang menyesaki ballroom Swiss-Belhotel,’Siap…’’
Ketua DPW PAN Zainudin Hasan mengatakan, perjuangan PAN pada masa mendatang akan terus digelorakan untuk pemenangan pilkada, pileg, dan pilpres.
Khusus pilkada, yakni pilgub, Zainudin yakin dengan soliditas akan mampu mengantarkan Arinal Djunaidi sebagai gubernur. Begitu pula dengan pilkada dua kabupaten, walaupun sejauh ini belum ditentukan siapa jagonya.
Khusus pilpres, sesuai hasil rekernas PAN di Bandung Jawa Barat, maka sudah seharusnya PAN Lampung menjadi motor untuk mengantarkan Zulkifli Hasan sebagai pimpinan nasional.

Ketua Pelaksana Pelantikan dan Raker DPW PAN, Agus Bhakti Nugroho juga yakin akan mengantarkan Zulkifli Hasan sebagai pemimpin nasional.
‘’Kiprah Saudaraku Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR, Zulkifli Hasan begitu besar, dari Sabang sampai Merauke. Sudah sepantasnya kita perjuangkan untuk menjadikan beliau presiden,’’ sebut Agus.

Agus mengakui, bahwa pelantikan dan raker dirancang antara lain untuk membrending Zulkifli Hasan for Presiden. Zulkifli sendiri memuji pelantikan yang meriah, termasuk tampilnya sentra tari dan paduan suara. (ron/bri)

LEAVE A REPLY