PAN Lampung Bergerak Untuk Zulkifli Presiden

0
346

BANDARLAMPUNG- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung mencanangkan aksi nyata untuk memenangkan Zulkifli Hasan sebagai presiden.

Pencanangan bertepatan dengan momen pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung pada hari ini, Senin (6/11) di Swiss-Belhotel Bandar Lampung.

Ini juga sekaligus menyahuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas PAN) yang merekomendasikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk dicalonkan pada Pemilu 2019.

Seperti diketahui, saat Rakernas di Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/4), seluruh DPW se-Indonesia sepakat bulat mengusulkan putra terbaik Lampung itu untuk diusung sebagai bakal calon pimpinan nasional dalam Pemilihan Presiden RI 2019-2024.

Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan mengatakan, sudah seharusnya PAN Lampung segera membuat aksi nyata untuk mewujudkan hasil Rakernas PAN yang merekomendasikan Zulkifli Hasan untuk dicalonkan pada Pemilu 2019.

‘’Beliau (Zulkifli Hasan, Red) memang pantas kita perjuangkan. Memulai karir dari bawah, beliau pernah menjadi Menteri Kehutanan dan kini menjadi Ketua MPR-RI,’’ sebut Bupati Lampung Selatan itu.

Di samping sebagai putra Lampung, juga daerah pemilihan yang mengantarkan Zulkifli Hasan menjadi anggota DPR-RI dua periode di Lampung, tidak ada alasan lagi bagi PAN Lampung, kecuali mewujudkan hasil rekomendasi DPW PAN seluruh Indonesia tersebut.

Senada dengan Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan Hadi Cahya, bahwa PAN Lampung akan menjadi lokomotif pemenangan Zulkifli Hasan sebagai pimpinan nasional.

‘’Kerja bang Zul untuk bangsa ini sudah seharusnya kita sahuti dengan mendorongnya menjadi pimpinan nasional. Lampung harus menjadi lokomotifnya,’’ sebut mantan Ketua DPD PAN Pesawaran ini.

Pelantikan DPW sendiri juga dibarengi dengan pelantikan DPD-DPD PAN se-Lampung. Pelantikan ini dirancang untuk sukses pemenangan pilkada serentak (Provinsi Lampung, Tanggamus, dan Lampura) 2018, pemenangan pemilihan legislatif, dan pemenangan pemilihan presiden pada 2019.

Sejumlah tokoh diundang. Tidak hanya tokoh partai politik, tapi juga tokoh nonpartai. Bahkan gubernur, bupati, walikota se-Lampung juga diundang. Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN dijadwalkan melakukan pelantikan mulai pagi ini.

SOAL PILKADA

Saat menyambangi sejumlah kantor media massa lokal Lampung di Bandarlampung, sore kemarin, Zainudin juga mengungkap soal pilkada serentak, baik pilgub maupun pilbub dua kabupaten.

Suami dari Jamsine Shahnaz itu datang menyambangi sejumlah media didampingi Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan Hadi Cahya, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Agus Bhakti Nugroho, dan pengurus lainnya.

Soal calon gubernur, Zainudin membenarkan PAN telah mengeluarkan rekomendasi untuk Arinal Djunaidi. ‘’Dengan rekomendasi itu, kita berharap Pak Arinal segera melakukan kosolidasi ke jajaran pengurus PAN mulai dari kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi,’’ sebutnya.

Dengan kosolidasi itu akan terlihat keinginan kader, dan mengalirnya dukungan untuk calon. ‘’Kalau tidak dilakukan, kan tidak diketahui, apa yang diinginkan kader. Bagaimana dukungan mengalir? Ini gunanya rekomendasi, dan akan dilanjutkan dengan SK,’’ sebutnya.

Soal calon wakil yang diinginkan PAN, Zainudin membenarkan kader PAN-lah yang diharapkan. ‘’Tapi kalau saya tidak. Saya tetap ingin mengurus Lampung Selatan dulu,’’ tegasnya seraya bercanda, kalau dicalonkan sebagai gubernur tentu soal lain.

Yang menarik, saat mengunjungi kantor media massa lokal Lampung, Zainudin Cs mendapat pujian. ‘’Sejak pengurus baru PAN Lampung terlihat aktifitasnya. Kader-kader kita lihat juga semangat. Ini tanda-tanda baik,’’ puji seorang wartawan yang bertanya kepada Zainudin. Wartawan ini memang meliput berita politik, termasuk ke kantor DPW PAN yang baru di Way Halim. (bri/yen)

LEAVE A REPLY