1 Pamen 3 Pama Promosi Jabatan

0
357
SERTIJAB.  Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si saat menyampaikan amanat dalam upacara Sertijab di lapangan Mapolres Tulangbawang, kemarin. Foto: Ist

TULANGBAWANG- Jajaran Korps Bhayangkara di wilayah hukum Polres Tulangbawang, terdapat 1 Perwira Menengah (Pamen) dan 3 Perwira Pertama (Pama) mendapatkan promosi jabatan.  Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si bertidak langsung menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman apel Mapolres Tulangbawang, Rabu (9/8).
 
Keempat perwira yang mendapat promosi itu adalah Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Lambu Kibang. Sertijab dilakukan sebagaimana menindaklanjuti surat telegram Kapolda Lampung Nomor : ST / 649 / VII / 2017 tanggal 27 Juli 2017, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. Dalam amanatnya Kapolres menuturkan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi guna menunjang kelangsungan karir dalam institusi kepolisian.
 
“Untuk pejabat yang lama saya ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas loyalitas dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas selama berdinas di Polres Tulangbawang dan sukses selalu dalam berkarir di tempat dinas yang baru. Untuk pejabat yang baru saya ucapkan selama datang dan selamat bergabung di Polres Tulangbawang dan segera menyesuaikan diri dengan keadaaan dan situasi yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang, jalin silaturahmi dan kerjasama yang sebaik-baiknya dengan personel dan instansi samping agar tetap terjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres
Sementara itu mereka yang disertijab ialah Kompol. Feria Kurniawan, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops mendapatkan promosi jabatan menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Lampung dan diganti oleh Kompol. Edy Syafnur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikerma Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung. AKP Riki Ganjar Gumilar, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Intelkam Polres Lampung Selatan dan digantikan oleh AKP. Adrianus Widanarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lampung Barat.
 
Selanjutnya AKP Efendi SH SIK mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan dan digantikan AKP Donny Kristian Bara’langi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Lampung, AKP M Taufiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lambu Kibang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Binmas Polres Lampung Utara dan digantikan oleh AKP Fredy Aprisa Putra Parina SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Lampung Barat.
 
Menjadi perwiara upacara dalam upacara sertijab ini adalah AKP Dulhapid SPd, dan diikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, semua anggota beserta ibu-ibu Bhayangkari Polres Tulangbawang. (ist)

LEAVE A REPLY