Demokrat Perpanjang Pengembalian Berkas

0
313

KOTABUMI—Tim penjaringan Bakal Calon Bupati(Cabup) dan Wakil Bupati(Wabup) Partai Demokrat Lampung Utara(Lampura) diperpanjang. Jika sebelumnya pengembalian berkas dijadwalkan selama lima hari, terhitung sejak 31 Juli – 4 Agustus, namun berdasarkan hasil rapat panitia batas pengembalian berkas ditambah dua hari yakni Minggu(6/8) mendatang.
”Penambahan waktu pengembalian ini, untuk mempertimbangkan kesiapan para calon yang telah mendaftar. Karena diantara kandidat calonkada yang masih mempersiapkan kelengkapan berkas,”ujar Sekretaris tim penjaringan cabup dan cawabup Partai Demokrat Lampura, Arya Dwi Zulfika, Rabu (2/8).
Pihaknya berharap, lanjut Arya, seluruh calonkada yang mendaftar dapat mengembalikan seluruhnya berkesempatan mengembalikan berkas. Namun karena, ada beberapa persyaratan yang masih dalam proses dan dikhawatirkan belum selesai pada waktu yang telah ditentukan, maka dilakukan penambahan waktu.
”Kenyataan ini yang membuat kami menggelar rapat. Hasilnya disepakati untuk memperpanjang waktu pengembalian berkas selama 2 hari,” terang Arya.
Dia menambahkan, pertimbangan lain yang dibahas dalam rapat adalah hingga hari ke 3 kemarin(2/8), baru tiga kandidat yang mengembalikan berkas. Dengan begitu masih ada lima kandidat lainnya yang belum mengembalikan berkas. Melihat waktu yang tersedia, sepertinya tidak cukup waktu bagi 5 kandidat dimaksud.
“Kita ingin memberikan keleluasaan waktu bagi kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk mengembalikan berkas”pungkas mantan aktivis HMI Cabang Kotabumi ini.(rid)

LEAVE A REPLY