Arizo Sudah Daftar Hanura, PAN dan Demokrat

0
361
KEMBALIKAN BERKAS-- Ketua AMPG Lampura Arizo Fasha Wiliam Abung didampingi timnya saat mengembalikan berkas Cawabup, ke Tim Penjaringan Cabup dan cawabup Partai Demokrat, kemarin. Foto: Riduan

KOTABUMI-Bakal calon (Balon) Wakil Bupati(Wabup) Arizo Fasha Wiliam Abung membuktikan keseriusannya maju dalam Pilkada Lampura 2018 mendatang. Putra sulung Ahmad Akuan Abung, salah seorang tokoh adat Lampung Abung Siwo Migo itu dengan didampingi sejumlah tim suksesnya mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati kepada tim penjaringan Bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Demokrat Lampura sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin.

Kedatangan Arizo beserta rombongan disambut Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Lampura, Raden Mas Putra bersama sekretaris Aria Dwi Zulfikar dan jajarannya.

Diketahui, Arizo merupakan calon pertama yang mengambil formulir pendaftaran secara langsung di Tim Penjaringan Calonkada Partai Demokrat setempat dan juga langsung mengembalikan berkas pada hari pertama waktu pengembalian.”Beberapa hari lalu saya yang langsung sendiri bersama teman-teman AMPG mengambil berkas di DPC Partai Demokrat, dan hari ini kita sudah mengembalikannya,”kata Arizo, saat temu wartawan dikediamannya, kemarin(31/7).

Arizo mengatakan, dirinya sudah mendaftar pada tiga parpol yakni Partai Hanura, PAN dan Partai Demokrat. ”Ketiga partai ini, sudah kita lakukan pendekatan. Insya Allah semua berjalan sesuai harapan,”katanya.
Terkait dengan ditetapkannya Hi. Aprozi Alam sebagai Calon bupati oleh DPD PG Lampura Arizo mengatakan, jika yang ditetapkan DPD II PG Lampura dalam pleno adalah calon bupati, bukan calon wakil bupati.”Semuanya kita serahkan ke DPP Partai Golkar saja,”singkat Ketua AMPG Lampura ini.
Sementara itu, Raden Mas Putra, kepada awak media mengatakan pihaknya akan mengikuti semua mekanisme yang telah ditetapkan baik oleh DPP, DPD dan hasil keputusan bersama.”Sesuai instruksi dari pengurus pusat, partai demokrat akan menentukan calon secara terbuka serta berlaku adil,” katanya.
Pihaknya berharap, seluruh bakal calonkada yang telah mengambil berkas pendaftaran dapat mengembalikan berkas sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.
Ditambahkan Aria Dwi Zulfikar, pembukaan penjaringan Partai Demokrat dimulai pada 24-29 Juli lalu, dan untuk pengembalian berkas pendaftaran bagi para balon dibuka dari tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2017. ”Baru Arizo yang mengembalikan berkas pendaftaran-nya. Kalau yang lain belum ada konfirmasi,”singkatnya. (rid)

LEAVE A REPLY