Hari Terakhir, 5 Kandidat Kembalikan Berkas PAN

0
384

KOTABUMI—Memasuki hari terakhir pengembalian berkas pencalonan bupati dan wakil bupati pada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara (Lampura), Kamis (27/7) sebanyak 5 kandidat kembalikan berkas. Kandidat dimaksud adalah Arizo Fasha Wilian Abung, Netty Hestuti, Bagas Prakasa, Nerozely Agung Putra Kunang dan Zainal Abidin.
Usai menyerahkan berkas pencalonan sebagai wakil bupati Arizo yang merupakan ketua AMPG Lampura mengatakan PAN yang lahir dari proses reformasi penuh dengan semangat kaum muda. Diantaranya dalam melakukan perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan semangat perubahan kaum muda itulah yang membuatnya tertarik mendaftarkan diri ke PAN sebagai bacabup. “PAN terbentuk dari energi idialisme kaum muda untuk melakukan perbaikan. Dan semangat itulah yang ada pada saya,” ujarnya.
Dengan kecocokan semangat itulah, lanjut dia, tentunya PAN akan selektif mengusung calon yang akan mengejawantahkan visi dan misi PAN yang lahir dari semangat reformis kaum muda.
Sementara itu tepat pukul 13.08 WIB, Nerozely Agung Putra Kunang, yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung mengembalikan berkas pencalonannya sebagai bupati.
Dihadapan wartawan Nero menyampaikan sikap optimis DPD PAN Lampura dapat mengusungnya. Hal itu didasari komunikasi yang telah terbangun antara dirinya dengan jajaran PAN. Terlebih melihat koalisi DEMOKRAT-PAN dalam Pilgub Lampung sepertinya akan berlanjut (jilid 2). Sebagai kader partai Demokrat tentu situasi ini sangat melegakan. Bisa jadi koalisi yang terbangun pada Pilgub juga akan sama dengan Pilkada Lampura.
Memasuki menit terakhir jadwal pengembalian berkas, tepat pukul 16.00 WIB, mantan bupati Lampura Hi Zainal Abidin mengembalikan berkas. Kedatangan kader PDIP itu disambut langsung ketua tim Pilkada PAN Lampura Hanafi, S.Sos beserta jajarannya.
Sebelumnya, dua kader internal PAN Netty Hestuti dan Bagas Prakasa juga mengembalikan berkas pencalonan sebagai Bacabup.
Netty Hestuti, Ketua DPC PAN Tanjungraja memantapkan langkahnya untuk ikut maju di Pemilukada Lampura 2018 mendatang untuk mengangkat martabat kaum perempuan.”Saya maju mewakili kaum perempuan. Karena peran perempuan sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa dan negara,” kata dia.
Sementara itu, Bagas Prakasa, Wakil Ketua DPD PAN Lampura yang juga putra mendiang almarhum Cawabup terpilih pada Pemilukada 2013 lalu Hi. Paryadi, juga memantabkan niat tulusnya untuk bisa terlibat langsung dan berkontribusi terhadap pembangunan yang ada.
“Saya maju karena saya ingin langsung melakukan proses pembangunan di Lampung Utara,” singkatnya.(rid)

LEAVE A REPLY