Aksi Solidaritas, Mustafa Kecam Zionis

0
312
KECAM ZIONIS. Kekerasan yang menimpa umat muslim di Palestina mengundang aksi simpati umat muslim di Lampung dengan menggelar aksi solidaritas di Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung, Kamis sore, (27/7). Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Kekerasan yang menimpa umat muslim di Palestina mengundang aksi simpati umat muslim di Lampung dengan menggelar aksi solidaritas di Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung, Kamis sore, (27/7).

Salah satu yang melakukan aksi solidaritas tersebut yakni Bakal Calon (Balon) Gubernur Lampung DR Ir Mustafa. Bersama ratusan umat muslim yang tergabung  dalam Aliansi Lampung Membela Masjid Al Aqsha (ALMMA) itu, Mustafa menyampaikan orasinya. 

Ketua DPW NasDem Lampung ini mengecam serangan Israel terhadap Palestina. Terlebih, saat ini Masjid Al Aqsha dikuasai oleh Israel. “Bebaskan Palestina, bebaskan Masjid Al Aqsha,” teriaknya.

Menurut Mustafa, aksinya tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim. Umat Islam, kata dia, bisa diibaratkan satu bangunan dimana satu sama lain harus saling menguatkan.

“Dengarkan doa kami dari Lampung, bebaskan Al-aqsha, bebaskan Palestina, hancurkan Israel, saya berjanji akan membantu Palestina,” ucap Mustafa.

Senada, Wahyu Kurniawan Ketua ALMMA juga mengecam aksi kekejaman israel terhadap rakyat Palestina. Ia mengajak umat muslim untuk bersatu memberikan sumbangsih, serta mendoakan kebebasan masjidil Aqsa di Palestina.

“Relakah masjid suci kita diacak-acak, tempat pertama kalinya salat di muka bumi, tempat salat 25 rasul dan 160ribu lebih nabi pernah diutus Allah,” kata Wahyu.

Untuk diketahui dimulai dengan long march dari depan Toko Buku Fajar Agung melalui Jalan Raden Intan hingga ke Bundaran Tugu Adipura. Massa aksi terdiri dari laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Long march mendapat pengawalan dari anggota kepolisian setempat.

Usai Orasi, Acara dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap Aliansi Lampung membela masjid Al-aqsha yang mengajak masyarakat Indonesia mengecam dan mengutuk zionis Israel.

“Penutupan Masjid yang jelas menciderai umat Islam dan kebebasan beragama,” tambah Wahyu Kurniawan seraya menutup Aksi Damai dengan Do’a bersama untuk umat muslim Palestina yang dipimpin oleh Ustad Ahmad Mufti Salim.

Bagi masyarakat yang ingin mengulurkan bantuannya kepada Para Penjaga Masjid Al-Aqsha dan Palestina dapat mentransfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri (Kode Bank 451) 205 000 2002 An. Al-Qur’an Volunteer, Info dan Konfirmasi Donasi 0856 6467 5086/0821 8395 3662 : Nurul Hidayat.(*/zul)

LEAVE A REPLY