Raih Tiga Poin dari Persela, The Army Naik ke Peringkat Dua

0
315

CIBINONG – Posisi PS TNI merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1.
Itu setelah tim berjuluk, The Army memetik kemenangan atas Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (27/5) malam kemarin.
Dengan kemenangan tersebut kini PS TNI mengoleksi 15 poin hasil dari delapan pertandingan.
Jalannya pertandingan cukup seru. Karena, di kubu tuan rumah bertekad meraih tiga poin di kandang sendiri. Bahkan, beberapa peluang pun terjadi tapi belum menghasilkan gol.
Umpan cepat dihasilkan pada menit 22 dan langsung di manfaatkan oleh pemain PS TNI nomor punggung 22 Sansan membobol gawang Persel Lamongan.
Tidak hanya itu, gol kedua pun terjadi berkat aksi individual Leonel Jorge Nunez pada menit 41 dengan kedudukan 2-0 dibabak pertama keunggulan PS TNI dari Persela Lamongan.
Pada babak kedua, serangan terus dilancarkan oleh tim tamu. Namun, bukannya mengejar ketertinggalam, malah tim yang dikomandoi Choirul Huda harus kebobolan ketiga kalinya dari kaki pemain PS TNI Sansan Fauzan Husaeni dimenit 53.
Meskipun, sempat tertinggal anak asuh Heri Kuswanto terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan PS TNI.
Hasilnya pun cukup bagus, gol balasan terjadi di menit 55 berkat tendangan pemain nomor punggung 14 Ahmad untuk mengejar ketertinggalan. Tidak hanya itu, kuatnya lini pertahanan The Army membuat kubu Persela kesusahan menembusnya.
Namun pada menit 77 gol dari pemain Persela terjadi oleh Ivan Carlos. Sampai babak kedua berakhir skor 3-2 untuk kemenangan PS TNI.
“Secara keseluruhan jalannya pertandingan berjalan baik saling jual beli serangan. Meskipun peluang banyak di babak pertama kita malah kecolongan lebih dulu dari tuan rumah,” ujar Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto seperti dilansir Radar Bogor (Jawa Pos Group), kemarin.
Dia juga mengaku, faktor lengah dan turunnya konsentrasi itu perlu kita perbaiki. Dan kondisi seperti ini bukan yang pertama melainkan pernah terjadi di pertandingan sebelumnya.
“Kita kurang beruntung saja. Dan soal marque kurang perkembangannya untuk tim belum terlihat tapi saya harapkan harus ada evaluasi dengan managemen,” tambahnya.
Sementara itu, Pelatih PS TNI Ivan Kolev menuturkan, para pemain sudah bermain sangat luar biasa. Meskipun kami, harus kehilangan beberapa pemain akibat dilanda cedera.
“Saya rasa sampai menit 70 semua pemain luar biasa. sayang 3 pemain kita cedera langsung dan bisa memperngaruhi permainan berikutnya,” tuturnya
Lebih lanjut Dia mengungkapkan, untuk pertandingan berikutnya banyak sekali problem. Tentunya kami akan mencari solusi, agar bisa melengkapi posisi yang kosong akibat pemain absen.
“Problem semakin besar karena banyak pemain absen tapi saya akan memikirkan terlebih dahulu baru besok saya konsentrasi ke game berikutnya,” pungkasnya.(nal)\

LEAVE A REPLY