Mulyadi yang Menui Pujian

0
298

EMIL Audero Mulyadi bukan hanya melakoni debut biasa bersama Juventus. Penampilan Mulyadi menjaga gawang Si Nyonya Tua pada laga terakhir Liga Italia Serie A itu menuai pujian.

Meski kebobolan satu gol dari pemain Bologna, Saphir Taider, kiper berdarah Indonesia dan Italia itu dinilai cukup cakap menjaga gawang dari ancaman pemain Bologna itu.

Alhasil, Juve sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bologna pada laga yang berlangsung di Stadion Renato Dell’Ara, Sabtu (27/5) malam waktu setempat.

Sejumlah fakta menarik menghiasi sang debutan Juve tersebut. Berikut beberapa fakta menarik yang dihimpun CNNIndonesia.com dari berbagai sumber:

1. Mulyadi mampu menghindari kebobolan hingga menit ke-52 mengawal gawang Juventus pada debutnya di Serie A Italia.

2. Pemain kelahiran Mataram 18 Januari 1997 itu merupakan satu dari beberapa talenta muda jebolan akademi Juventus.

3. Mulyadi rupanya satu dari pemain diaspora Indonesia di luar negeri yang pernah dipanggil PSSI untuk bergabung di Timnas Indonesia. Namun, ia menolak panggilan tersebut karena lebih bercita-cita membela Timnas Italia.

4. Ia pernah membela timnas Italia usia muda mulai dari U-15, U-16, U-17 dan U-18.

5. Kiper bertinggi badan 1,9 meter itu dikontrak bersama Juventus hingga Juni 2021. Kontraknya diperpanjang pada 2 Februari 2017.

6. Jika terus memperpanjang kariernya hingga ke Timnas Italia, Mulyadi bakal bersaing ketat dengan kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma dalam perebutan posisi penjaga gawang utama Gli Azzurri.

7. Setelah kedua orang tuanya berpisah, Mulyadi memilih ikut sang ibu, Antonela Audero, ke Italia. Sementara ayahnya, Edy Mulyadi, masih tetap berada di Lombok. Antonela dan Audero pernah menikah pada 1992 silam. (bac/cnn-i)

LEAVE A REPLY