Terlilit Hutang, Tewas Gantung Diri

0
154

PANARAGAN- Ramsih binti Imo Pawiro (62), warga Kelurahan Dayamurni, RK 01, RT 02 Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tewas mengenaskan dengan cara gantung diri. Diduga korban bunuh diri akibat depresi terlilit hutang dan banyak orang yang menagih kepadanya.

Menurut keterangan tetangga korban, pertama kali ditemukan oleh keponakan korban yaitu Prayit (27) dan Beni Prasetyo (23) yang tingal di sebelah rumah korban, sekitar pukul 19.00 WIb Selasa (16/5).

Dikatakan Tukimo (60), tetangga korban, sebelum ditemukan ia merasa curiga melihat rumah korban sepi dengan pintu tertutup rapat. Sementara jemuran korban tidak diangkat dan lampu rumahnya tidak dinyalakan.

“Tidak seperti biasanya dan ada kejangalan, biasanya menjelang magrib jemuran korban dimasukan ke rumah dan lampu rumahnya selalu dinyalakan. Ini tidak,” kata Tukimo di kediamannya, Rabu (16/5).

Merasa curiga, lanjut dia, akhirnya  menyuruh kedua keponakan korban masing-masing Prayit dan Beni untuk melihat dan memastikan keadaan rumah korban. Setelah itu  Prayit dan Beni pergi ke rumah korban. Namun, ngak bisa masuk karena pintu depan dan pintu samping rumah korban tertutup dan terkunci rapat.

“Kemudian, keduanya keluar dan berusaha ngintip dari lubang fentilasi  jendela. Setelah disenter baterai betapa terkejutnya, melihat buk denya tewas dengan posisi tergantung di balik pintu kamar,”ujarnya. (tom/ton)

LEAVE A REPLY