PERGUNU Diminta Tingkatkan Kualitas Guru

0
181

SUKADANA-Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia menyarankan agar Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Cabang Lamtim untuk meningkatkan Kualitas dan kurikulum di lingkungan Nahdlatul Ulama.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Lamtim Chusnunia saat menghadiri pelantikan Pengurusn Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Lamtim di gedung Islamic Center Sukadana, Selasa (16/5).
 
Dijelaskan Chusnunia, pendidikan harus bermutu, agar tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing. Pendidikan yang laksanakan untuk mempersiapkan anak didik yang mampu menguasai ilmu agama dan teknologi di masa depan, yang mampu membangun diri, agama dan bangsanya, seiring dengan berbagai tantangan di era keterbukaan ini.
 
Era keterbukaan ini menempatkan masyarakat dan anak didik pada berbagai pilihan informasi. Serbuan informasi-informasi itu bukan tidak mungkin akan menggoyahkan nilai-nilai agama dan budaya kita. Hal ini harus diwaspadai para pelaku pendidikan yang berada di garda depan,  baik itu guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dinas pendidikan dan masyarakat yang peduli terhadap mutu pendidikan, termasuk orang tua harus mampu membekali anak didik, sebagai pemilik masa depan bangsa, dengan bekal nilai-nilai luhur, kemampuan dan watak yang berakar pada budaya bangsa.
 
“Saya menyarankan PERGUNU untuk meningkatkan kualitas guru dan kurikulum di lingkungan Nahdlatul Ulama dan juga saya menyarankan untuk menularkan teladan pengelolaan pendidikan yang baik seperti yang dilakukkan pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Timur ini, karena guru sangat berperan dalam pembentukan generasi muda Indonesia,” kata Chusnunia.
 
Guru juga berperan dalam menagkal generasi yang sudah banyak dipengaruhi narkoba, guru harus menjaga muridnya tidak menjadi Islam yang tekstual juga tidak menjadi liberal. “Sekarang ini sudah darurat narkoba. Peran aktif seluruh jajaran kepengurusan PAC PERGUNU Kabupaten Lampung Timur dalam membangun untuk meningkatkan pendidikan di Bumei Tuah Bepadan,” katanya. (zal)

LEAVE A REPLY