Chusnunia Beri Kuliah Umum di IAIM NU Metro

0
92
BERI KULIAH UMUM. Bupati Lampung Timur, Chusnunia tengah memberikan kuliah umum di IAIM NU Kota Metro. Foto: Afrizal

SUKADANA-Bupati Lamtim Chusnunia memberikan kuliah umum di Isntitut Agama Islam Ma’arif NU (IAIM NU) Metro, Kamis (17/5).  
 
Kuliah umum dimoderatori oleh Agus Setiawan dihadiri juga oleh Ketua Lembaga Pendidikan, Drs. Ismail, Ketua PCNU, Kyai Ali Qomarudin, Rektor IAIM NU Drs. Mispani, M.Pd., dan para Wakil Rektor IAIM NU., Chusnunia menyampaikan sebagai perguruan tinggi yang memiliki program pengabdian kepada masyarakat diharapkan dapat benar-benar dikembangkan di daerah. Salah satunya  dengan mengembangkan potensi wisata yang ada di Lampung. Untuk menjawab potensi apa yang ada di sekitar kita, harus dilakukan kajian dan penelitan sehingga dapat menyelesaikan persoalan sesuai dengan sasaran yang diharapkan.
 
“Permasalahan yang sedang berkembang saat ini ada solusinya, dan penyelesaiannya harus pula sesuai dengan persoalan yang ada,” kata Chusnunia.
 
Untuk itu, Chusnunia mengharapkan dengan adanya perguruan tinggi, sangat penting dalam meningkatkan ilmu pengetahuan untuk menjadi intelektual muda yang mandiri dan berdaya saing. Melalui penelitian dan pengembangan diharapkan, perguruan tinggi bisa menjawab semua persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat.
 
Usai mengisi kuliah umum, Bupati Lamtim Chusnunia dan rector IAIM NU melakukan penandatanganan kerjasama dalam uapaya meningkatkan pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Lamtim. (zal)

LEAVE A REPLY