BLUD RSUD Sukadana Lakukan Pelayanan Dokter Keliling

0
27

SUKADANA-Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana melakukan kegiatan pelayanan dokter spesialis keliling guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Lampung Timur (Lamtim).
 
Kagiatan yang dilaksanakan RSUD Sukadana merupakan bentuk komitmen RSUD untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. RSUD Sukadana berupaya melakukan pelayanan keliling, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat mengingat, kondisi wilayah Lamtim yang cukup luas, terkadang masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan pelayanan dokter spesialis di RSUD.
 
Direktur RSUD Sukadana, dr Nanang Salman menjelaskan kegiatan pelayanan dokter sepesialis keliling yang dilaksanakan RSUD Sukadana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dengan fasilitas RS keliling yang merupakan inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Pelayanan RS Keliling dalam bentuk kendaraan bus RS keliling dengan fasilitas 5 orang dokter spesialis dari RSUD Sukadana serta tambahan dokter spesialis THT dari Bandar Lampung dan spesialis Anastesi dari Kota Metro. “Jarak tempuh di Lamtim cukup jauh, sehingga diperlukan pelayanan dokter spesialis keliling untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selain itu hal ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan visi dan misi kepala daerah,” terang dr Nanang.
 
Adanya inovasi pelayanan kesehatan melalui RS keliling yang sedang dilaksanakan, membuat antusias masyarakat cukup tinggi untuk memeriksakan kesehatannya dengan layanan dari dokter spesialis. Respon yang cukup baik dari masyarakat membuat RSUD Sukadana akan terus melanjutkan program RS keliling di seluruh kecamatan di Lamtim
 
“Kegiatan RS keliling mendapat respon dari Bupati, beliau mengharapkan untuk terus di tingkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Untuk mendukung program layanan kepada masyarakat lebih maksimal akan didukung anggaran melalui APBD,” terang dr Nanang. (zal)

LEAVE A REPLY