Djohan Serahkan SK 17 Bidan PTT

0
31

METRO-Pemerintah Kota Metro menggelar apel mingguan sekaligus penyerahan petikan pangkat CPNS dan hadiah/reward pembinaan disiplin. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Peserta Apel, Senin (15/5).

Berdasarkan laporan dari Kepala BKPSDM Kota Metro, ABP Herjuno, pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun 2017, untuk jumlah keseluruhan tenaga PTT Kementerian Kesehatan di Lingkungan Kota Metro seluruhnya berjumlah 22 orang.

Dan dari hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem CAT yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk diangkat menjadi CPNSD sejumlah 17 orang bidan. Namun untuk 5 orang bidan PTT Kementerian Kesehatan yang tidak dapat diangkat menjadi CPNSD karena usia telah melampaui 35 tahun, Walikota Metro telah menyampaikan surat ke Kementerian PAN-RB serta Badan Kepegawaian Negara untuk dapat diperjuangkan pengangkatannya sebagai CPNSD.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada 17 Bidan program PTT Kemenkes di Lingkungan Pemda Metro Tahun 2017. Serta Pengharagaan/Reward pembinaan dan penegakan disiplin di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Catur Wulan ke-1 tahun 2017 yang diberikan kepada SMP Negeri 1 Metro dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Metro.  

Wakil Walikota Metro Djohan menghimbau kepada 17  Bidan yang diangkat CPNS melalui program PTT Kemenkes di Lingkungan Pemda Metro Tahun 2017 agar SK itu dapat berguna dengan baik dan menjadi bidan yang mengabdi pada masyarakat.
“Saat pengabdian nanti ingatlah sumpah janji seorang PNS dan mudah-mudahan penyerahan SK ini awal dari bekerja untuk mengabdi pada pemerintah dan warga masyarakat,” ujar Djohan.

Djohan juga berharap kepada pegawai yang menerima penghargaan atau reward pembinaan dan penegakan disiplin di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Catur Wulan ke-1 tahun 2017, untuk tidak sombong, melainkan dapat dijadikan sebagai acuan dan pacuan dalam diri serta dapat menjadi contoh pegawai lainnya. Wakil Walikota Metro juga menghimbau kepada semua Kepala SKPD agar lebih memperhatikan pegawainya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak didalam terselenggaranya Metro Fair dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke 80 yang perayaannya kita majukan,” tambah Wakil Walikota Metro. (son)

LEAVE A REPLY