Polisi Tangkap Kurir Sabu Lintas Provinsi

0
466

PALEMBANG – Kepolisian Resor Banyuasin membekuk seorang kurir narkoba lintas provinsi. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 500 gram.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi, didampingi Kasat Narkoba AKP Liswan, mengatakan tersangka berinisial ditangkap saat melintasi wilayah hukum Polres Banyuasin menggunakan bus antar lintas provinsi (ALS). Rencananya, barang haram asal Medan, Sumatera Utara, tersebut akan diedarkan di wilayah Palembang.

“Kita mendapat informasi akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Medan ke Palembang menggunakan bus ALS. Kemudian saya bersama Kasat Narkoba dan Kasat Lantas langsung melakukan razia dan menghentikan bus tersebut. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu,” ujar Andri Sudarmadi kepada detikcom, Sabtu (13/5).

Ditambahkan Andri, tersangka ditangkap di Jalan lintas Kayura Banyuasin, Sumsel, Minggu (30/4). Dari hasil pemeriksaan tersangka yang diketahui bernama Suraimansyah (30), warga Singkair Stabat, Sumut, ini, barang haram tersebut akan dikirim kepada seseorang di Palembang.

Selain tersangka, saat ini polisi sedang mengejar penerima barang yang merupakan jaringan lintas provinsi ini. Termasuk melakukan razia rutin di beberapa titik. Mengingat Banyuasin sebagai jalur perlintasan Sumatera menuju Pulau Jawa.

“Sekarang rutin kita lakukan razia di beberapa titik, baik oleh Kapolsek dan anggota Polres Banyuasin. Ini untuk meminimalisir, karena Banyuasin ini menjadi jalur lintas provinsi,” ucap Andri.

Akibat perbuatannya, tersangka harus mendekam di ruang tahanan Mapolres Banyuasin dan dikenai Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati.
(rvk/idh/dtk)

LEAVE A REPLY